Home » » [Krupuk 25] Optimisme dan Tindakan

[Krupuk 25] Optimisme dan Tindakan

Motivasi dan Inspirasi - Motivasi perubahan bisa membangkitkan optimisme dan merubahnya menjadi tindakan

Di sebuah kerajaan antah berantah, Baginda Raja sedang sakit parah. Seluruh tabib yang terkenal ampuh di kerajaan sudah berusaha mengobati Baginda. Namun sakit Baginda tidak kunjung mereda bahkan semakin parah. Suatu saat seorang bijaksana memberi informasi tentang keberadaan sebuah obat yang bisa menyembuhkan semua jenis penyakit. Obat ini terletak di dasar danau di negeri barat.Baginda memanggil ketiga orang puteranya, memberi mereka tugas untuk mencari dan mendapatkan obat tersebut.

Pangeran Sulung sangat sedih melihat kondisi ayahnya yang terlihat sangat lemah dan menderita. Pangeran Sulung berangkat melaksanakan tugas dengan menangis dan meratapi penderitaan ayahnya. Dia membayangkan tidak akan bisa bertemu dengan ayahnya lagi.

Pangeran Tengah sangat kesal dengan kinerja para tabib yang sudah dibayar mahal untuk menyembuhkan ayahnya. Dia merasa pihak istana sia-sia membuang waktu dan uang kalau pada akhirnya dia sendiri yang harus mengerjakan tugas menyembuhkan ayahnya.

Pangeran Bungsu dengan penuh perhatian mendengarkan pesan-pesan yang disampaikan ayahnya. Dia menganggap informasi tentang obat ini sangat berharga dan merupakan harapan besar bagi kesembuhan ayahnya. Dia juga merasa bangga karena dilibatkan langsung dalam usaha pencarian obat itu.

Karena sibuk meratap dan menggerutu, Pangeran Sulung dan Tengah tidak bisa mengenali informasi atau tanda-tanda yang ada di jalan untuk mengarahkan mereka ke lokasi obat itu berada. Sedangkan Pangeran Bungsu yang memiliki keyakinan untuk menyembuhkan Baginda Raja, dengan seksama berusaha mencari informasi tentang keberadaan obat yang dia cari. Maka Pangeran Bungsu-pun bisa menemukan dan membawa pulang obat yang bisa menyembuhkan ayahnya.

Teman-teman, ketiga pangeran adalah simbol dari pilihan kita saat menghadapi masalah.

Kita mungkin sedih dan meratapi kemalangan yang kita derita. Kita mungkin menggerutu dan menyalahkan orang lain yang jadi penyebab masalah kita, menyalahkan orang lain karena tidak bisa membantu kita terbebas dari masalah. Atau kita selalu optimis semua masalah ada jalan keluarnya dan selalu fokus dan berusaha mencari solusi dari masalah kita. Dua pilihan pertama tidak akan membawa kita menjadi lebih baik, bahkan memperburuk keadaan.

Meratap, menggerutu, menyalahkan orang lain tidak akan bisa menyelesaikan masalah. OPTIMISME dan TINDAKAN yang bisa membawa anda KELUAR dari MASALAH.

Hiduplah efektif dan berbahagialah

Thank you for reading article [Krupuk 25] Optimisme dan Tindakan

0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.

About Me

My Photo

saya sangat senang berbag tentang apa saja