Home » » [Krupuk 31] Temukan Berlian di Tempatnya

[Krupuk 31] Temukan Berlian di Tempatnya

Motivasi dan Inspirasi Motivasi Perubahan adalah motivasi meraih harapan

Seorang pemuda diajari ayahnya yang seorang penambang berlian konvensional. Hari pertama dia mendapatkan banyak petunjuk dari ayahnya tentang cara-cara menggali dan mengumpulkan batuan di dalam gua tambang. Hari berikutnya sang ayah terkejut mendapati pemuda tersebut asyik menggali di luar mulut gua.

Ayah : Hey! Apa yang kamu lakukan?

Pemuda : Ya mencari berlian pak

Ayah : Bukankah kamu harus menggalinya di dalam tambang?

Pemuda : Di dalam pengap dan kurang sinar pakSaya suka di sini, hawanya segar dan terang.

Ayah  : !X*%#@*&%!!!

Apa yang dilakukan pemuda itu sebenarnya mewakili apa yang dilakukan oleh sebagian dari kita. Kita tahu apa yang kita cari, tetapi kita tidak mencari di tempat yang benar hanya karena enggan melepaskan kenyamanan. Padahal di dalam gua berlian masih ada cahaya, masih ada udara untuk bernapas. Bila mau kita masih bisa mendapatkan kenyamanan di sana, dan hanya sementara. Karena tujuannya bukan tinggal di dalam gua berlian khan? Tujuannya adalah mendapatkan berlian.

Seringkali kita memilih untuk menurunkan kualitas cita-cita kita hanya karena merasa jalannya lebih nyaman dan aman. Atau kita bersikeras tidak beranjak dari zona nyaman dan berusaha meyakinkan diri  Aku bisa meraih mimpi kok tanpa harus berubah.

Anda HARUS MENCARI BERLIAN anda pada TEMPATNYA meskipun terlihat GELAP dan PENGAP, karena Anda TIDAK AKAN PERNAH menemukannya di TEMPAT LAIN meskipun terasa TERANG dan SEGAR.

Hiduplah efektif dan berbahagialah.

Thank you for reading article [Krupuk 31] Temukan Berlian di Tempatnya

0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.

About Me

My Photo

saya sangat senang berbag tentang apa saja