Home » » [Krupuk 11] Kenangan Manis Kelak atau Sekarang Juga

[Krupuk 11] Kenangan Manis Kelak atau Sekarang Juga

Pernahkah anda memandangi foto-foto lama dan merasa sangat bahagia mengenang saat-saat yang tercetak di foto-foto tersebut. Saat-saat itu teringat sangat manis dan bahagia. Bahkan anda ingin mengulangi masa-masa itu. Benarkah sebahagia itu pada saat itu? Coba anda ingat-ingat, apakah pada saat itu, saat anda di masa itu, anda merasakan kebahagiaan seperti yang anda rasakan saat mengenangnya saat ini, saat memandangi foto?

Saat memandangi foto, saat ini, kita merasakan bahagia mengenang saat-saat kita berada di masa foto itu dibuat. Kita menyebutnya kenangan manis. Padahal bila kita mencoba mengingat dan kembali ke masa-masa itu, kebahagiaannya tidak sebesar saat kita mengenangnya. Karena dulu, pada masa itu yang ada di pikiran kita tidak hanya kenangan manis. Di pikiran kita juga ada perasaan kesal, khawatir, takut, malu, dan macam-macam perasaan negatif lainnya. Perasaan-perasaan negatif yang ada di pikiran kita itulah yang membuat saat itu kebahagiaan kita jadi berkurang. Dan sekarang saat kita mengenangnya, yang ingin kita ingat hanyalah perasaan positif, atau kenangan manis.

Apa yang kita alami saat ini, suatu saat kelak akan menjadi kenangan manis. Tapi bila kita tahu bahwa kenangan manis adalah kenangan yang terbebas dari perasaan negatif, kenapa harus menunggu kelak? Kenapa tidak kita nikmati saja kenangan manis ini saat ini, saat kita sedang menjalani atau di dalamnya? Abaikan saja perasaan negatif agar tidak mengurangi kebahagiaan kita.

Masa lalu bisa jadi KENANGAN MANIS yang membahagiakan, tapi kita bisa MENIKMATI SAAT INI menjadi masa yang paling MANIS dan BAHAGIA SEKARANG JUGA.

Hiduplah efektif dan bahagialah.


0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.

About Me

My Photo

saya sangat senang berbag tentang apa saja