Home » » [Krupuk 8] Sadar akan Akibat

[Krupuk 8] Sadar akan Akibat

Motivasi dan Inspirasi - Perlu motivasi untuk tetap sadar, motivasi untuk sadar berbuat, dan motivasi untuk berbuat dengan sadar

Jakarta adalah kota dengan kepadatan laulintas yang luar biasa tinggi. Selama di Jakarta ke mana-mana saya naik motor berboncengan dengan adik, untungnya saya yang dibonceng. Karena bagi yang tidak biasa akan mengalami kesulitan menembus jalan-jalan yang padat. Bahkan di beberapa titik kepadatan kecepatan kendaraan lebih lambat daripada kecepatan orang berjalan, luar biasa khan? Yang lebih luar biasa lagi, itu terjadi setiap hari kerja.

Saya amati banyak sekali pengendara yang memotong jalur pengendara lain dengan seenaknya. Bagi pengendara yang memotong jalur pengendara lain mungkin jadi agak lebih cepat, tapi bagaimana dengan pengendara yang dipotong jalurnya, dan banyak pengendara lain di belakangnya? Dan itu pasti memperparah kemacetan laulintas. Dan si pemotong jalur pasti akan merasakan akibatnya juga. Dan bila itu dilakukan oleh banyak orang, bahkan mayoritas pengendara di lalulintas Jakarta, terbayang khan bagaimana akibatnya, itulah yang sudah terjadi di Jakarta. Herannya tidak ada seorangpun yang sadar dan berusaha memperbaiki keadaan.

Lalulintas adalah miniatur kehidupan. Untuk kepentingan pribadi dengan mudahnya kita mengganggu kepentingan orang lain, disadari atau tidak.

Sebenarnya yang dimaksud dengan tidak disadari bukanlah melakukan sesuatu secara tidak sadar, tetapi melakukan sesuatu tanpa dipikirkan dulu akibatnya sebelum melakukan, dan tidak mengevaluasi apa yang sudah dilakukan.

Melakukan sesuatu untuk kepentingan pribadi yang mengganggu kepentingan orang lain kadang-kadang terkesan berguna untuk pemenuhan kepentingan pribadi. Namun sebenarnya akibat buruknya pasti akan kita terima juga. Karena semuanya berhubungan.

Bila kita jadi SEBAB maka tinggal tunggu AKIBATNYA.

Selalu lakukan sesuatu dengan SADAR, dan selalu sadar untuk BAHAGIA.

Hiduplah efektif dan berbahagialah.

Thank you for reading article [Krupuk 8] Sadar akan Akibat

0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.

About Me

My Photo

saya sangat senang berbag tentang apa saja