Home » » [Krupuk 24] Penuhi Masa Lalu dengan Kenangan Indah

[Krupuk 24] Penuhi Masa Lalu dengan Kenangan Indah

Motivasi dan Inspirasi Motivasi kebahagian merubah masa lalu menjadi kenangan indah

Suatu hari di siang yang panas, anda berjalan di bawah terik matahari. Anda sangat kehausan. Pucuk dicinta ulam tiba, anda menemukan penjual minuman dingin. Alangkah segarnya air teh kemasan dingin yang anda minum, bagaikan air hujan yang menyiram tanah tandus saat menyentuh tenggorokan. Anda sangat menikmati proses pelepasan dahaga itu. Namun, mungkin karena fisik anda sedang lemah, usai minum air teh yang segar anda rasakan tenggorokan anda agak sakit. Semakin lama tenggorokan anda semakin sakit, dan malam harinya anda mulai demam. Sejak malam itu sampai beberapa hari kemudian anda harus berbaring di tempat tidur karena sakit radang tenggorokan.

Apa yang paling anda ingat pada kejadian itu? Penderitaan berhari-hari berbaring demam? Atau panasnya tenggorokan anda? Atau ketidakberdayaan anda di atas tempat tidur? Bagaimana dengan kebahagiaan anda saat menikmati kesegaran air teh dingin di siang yang panas? Anda masih mengingatnya? Atau anda sengaja menghapus kenangan kebahagiaan itu? Karena anda menganggap peristiwa itulah yang menyebabkan anda menderita berhari-hari. Karena anda menganggap kebahagiaan saat minum teh segar tidak layak dibandingkan sakit yang anda derita sesudahnya. Padahal air teh dingin itu anda beli dengan cara yang benar. Padahal air teh dingin itu dikemas dengan teknologi yang sehat dan tanpa campuran zat-zat yang berbahaya bagi kesehatan. Anda bahkan tidak berusaha mengaitkan bahwa malam sebelumnya anda kurang tidur. Anda tidak berusaha mengaitkan tentang banyaknya makanan goreng berminyak yang banyak sekali anda makan pagi harinya.

Teman-teman, hidup adalah proses berkesinambungan yang saling terkait. Kadang kala kebahagiaan kita diikuti oleh sedikit penderitaan. Meskipun sebenarnya penderitaan itu adalah masukan bagi kita untuk melakukan proses kehidupan berikutnya dengan lebih mawas dan baik. Janganlah penderitaan itu membuat anda mengkambinghitamkan kebahagiaan yang mendahuluinya sehingga anda menghapus kenangan kebahagiaan itu dari pikiran anda. Anda akan kehilangan banyak kenangan kebahagiaan dan pikiran anda lebih dikuasai oleh kenangan penderitaan.

Pada ilustrasi di atas, sebenarnya anda mendapatkan tiga anugerah. Yang pertama anda mendapatkan anugerah kesegaran minum air teh dingin di siang hari yang panas. Anugerah kedua anda mendapatkan pelajaran tentang bagaimana rasanya sakit radang tenggorokan yang bisa membuat anda lebih mawas dalam berbuat untuk menjaga kesehatan. Dan satu lagi anugerah saat anda merasakan sembuh terbebas dari rasa sakit.

MASA LALU meskipun sudah berlalu tetap jadi BAGIAN HIDUP anda. JADIKAN semua masa lalu anda menjadi KENANGAN INDAH. Bila anda merasakan adanya PENDERITAAN, ingatlah pada HIKMAH dan PELAJARAN yang bisa anda dapatkan sehingga anda bisa BERDIRI TEGAK hari ini.

 

Hiduplah efektif dan berbahagialah


0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.

About Me

My Photo

saya sangat senang berbag tentang apa saja