Home » » [Krupuk 16] Tentukan Dulu Makanan yang Diinginkan Sebelum Memasak

[Krupuk 16] Tentukan Dulu Makanan yang Diinginkan Sebelum Memasak

Apa yang harus dipersiapkan pertama kali saat akan memasak makanan?

KomporAlat-alat masakTepung-gula-garamBumbu-bumbu atau bahan-bahan masakanResep masakan???

Bila jawabannya adalah alat-alat masak, alat masak jenis apa? Bila jawabannya bumbu-bumbu atau bahan-bahan masakan, bumbu atau bahan apa-yang mana? Bila jawabannya resep masakan, masakan apa?.

Anda harus menentukan dulu makanan apa yang anda inginkan setelah dimasak, baru anda bisa mempersiapkan kebutuhan-kebutuhan dan mulai memasak. Jangan lupa berdoa meminta kelancaraan saat memasak kepada Tuhan.

Bisa saja anda asal memasak dengan menggunakan alat masak dan bahan-bahan yang ada. Asal mencampur, asal menggoreng, asal membakar, asal mengukusBisa dibayangkan jadinya seperti apa

Bila anda ingin membuat nasi goreng, dengan melakukan langkah-langkah memasak nasi goreng, pasti hasilnya nanti nasi goreng. Karena di awal anda sudah memutuskan untuk memiliki nasi goreng.

Di muka bumi, hanya manusia yang mendapat kesempatan dari Tuhan untuk memilih sendiri dan mengolah makanan yang diinginkan, kesempatan ini menjadi kewajiban karena untuk membantu mahluk lain. Dan itu berlaku juga dalam kehidupan secara keseluruhan. Anda diberi kesempatan untuk memilih ingin jadi apa kelak, kesempatan memilih mendapatkan apa kelak. Anda mendapatkan segala sumber daya yang ada di muka bumi untuk meraih apa yang anda inginkan.

Anda juga bisa tidak menggunakan kesempatan tersebut. Anda asal bekerja, asal melangkah, asal berbuat, .asal hidup. Berarti anda juga melalaikan kewajiban.

TENTUKAN HIDUP seperti apa yang anda INGINKAN, karena itu KEWAJIBAN ANDA dari TUHAN.

Hiduplah efektif dan berbahagialah


0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.