Home » » [Krupuk 17] Tidak Ada Kegagalan

[Krupuk 17] Tidak Ada Kegagalan

Saat anda ingin membuat makanan, memasak sebuah makanan lezat, anda persiapkan semua bahan-bahan dan peralatan masak dengan baik. Anda berusaha mengikuti instruksi resep dengan cermat. Setelah semua hal yang perlu anda kerjakan dengan baik, ternyata makanan yang jadi tidak seenak yang anda inginkan. Apakah anda berhenti berusaha untuk membuat makanan tersebut?

Saat nasi goreng yang anda masak rasanya tidak begitu enak, apakah anda berhenti berusaha membuat nasi goreng? Apakah anda akan menjuluki diri sendiri sebagai orang yang tidak bisa membuat nasi goreng ?

Tentu tidak..!

Tentu saja anda akan mengevaluasi bumbu-bumbu mana yang komposisinya kurang atau ditambah. Anda akan mengevaluasi proses penggorengan nasinya. Atau anda mencoba lagi dengan jenis nasi yang berbeda. Anda akan mencoba menggoreng nasi lagi dengan beberapa perubahan pada bahan, bumbu, atau proses menggorengnya. Anda mungkin cukup sekali saja mengulangi menggoreng nasi hingga mendapatkan nasi goreng yang lezat, mungkin juga beberapa kali mencoba. Yang pasti setiap mencoba lagi anda melakukan perubahan-perubahan pada bahan, bumbu atau prosesnya.

Teman-teman, kadang kita memperoleh hasil dari usaha kita kurang sesuai dengan harapan kita. Itu bukanlah kegagalan. Itu hanyalah masukan buat kita tentang perubahan-perubahan yang harus kita lakukan dalam proses pencapaian tujuan.

TIDAK ADA KEGAGALAN, yang ada hanyalah MASUKAN untuk PERUBAHAN dalam proses PENCAPAIAN TUJUAN.

Hiduplah efektif dan berbahagialah

Thank you for reading article [Krupuk 17] Tidak Ada Kegagalan

0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.

About Me

My Photo

saya sangat senang berbag tentang apa saja