Home » » Kisah Lance Armstrong

Kisah Lance Armstrong



Pada usia 25thn, Lance Armstrong adalah salah satu atlit balap sepeda terbaik. Dia membuktikannya dengan memenangkan Kejuaraan Dunia, Tour Du Pont dan beberapa tahapan Tour de France. Saat itu dia seperti tak terkalahkan, dan mempunyai masa depan yang sangat cerah.

Kemudian dia terkena kanker.

Berkaitan dengan tantangan selanjutnya yang dia hadapi, balap sepeda tampak sebagai hal yang sepele. Diagnosanya adalah kanker testis, kanker yang biasa mengenai pria-pria berumur 15-35 thn. Jika dideteksi secara dini, tingkat keberhasilannya bisa 90%. Tapi seperti pria sehat pada umumnya, Lance mengabaikan tanda peringatan itu, dan tak pernah membayangkan akan mengalami kondisi yang sangat serius. Tanpa pengobatan dini, kanker telah menyebar sampai ke perut, paru-paru bahkan otaknya. Peluangnya meredup.

Kemudian sebuah kombinasi dari kondisi fisik, dukungan kuat, dan semangat bertanding mengambil alih. Dia mendeklarasikan bahwa dia bukan penderita kanker, tapi seorang yang berhasil bertahan hidup dari kanker. Lalu aktif mempelajari tentang penyakit tersebut dan pengobatannya. Dipersenjatai dengan pengetahuan dan kepercayaan pada dunia medis, dia melakukan pengobatan yang terus menerus dan akhirnya berhasil mengusir penyakit itu.

Selama pengobatan, sebelum sembuh, bahkan sebelum mengetahui takdirnya, dia mendirikan Lance Armstrong Foundation. Hal ini menandai permulaan hidup Lance sebagai advokat bagi orang-orang yang hidup dengan kanker sekaligus wakil bagi komunitas kanker.

Kemenangan Lance Armstrong selama Tour De France 1999-2005 sangat menginspirasi, tapi perang terhadap kanker baru saja dimulai-bukan saja untuk dirinya, tapi untuk orang-orang yang bertahan hidup dari kanker dan orang-orang yang beranggapan bahwa kanker tidak dapat mengenai mereka. Dia berencana untuk memimpin pertarungan ini, dan berharap anda bergabung dengannya. Ini adalah kehidupan yang dia dapat dari kanker. Ini adalah caranya untuk hidup dengan kuat.

http://www.emotivasi.com/2008/06/24/kisah-lance-armstrong/

Thank you for reading article Kisah Lance Armstrong




0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.

About Me

My Photo

saya sangat senang berbag tentang apa saja