Home » » [Krupuk 32] Berpikir Mundur Bergerak Maju

[Krupuk 32] Berpikir Mundur Bergerak Maju

Suatu pagi anda keluar dari rumah, hendak ke mana tidak ada rencana, yang penting keluar rumah. Bagi anda yang penting adalah tindakan dulu, apa yang akan dilakukan menyesuaikan apa yang anda temui di jalan. Anda memulai dengan keinginan keluar dari rumah kemudian membiarkan keinginan atau kebutuhan anda berkembang sendiri bila menemukan sesuatu dalam perjalanan. Apa yang akan terjadi? Saat menemukan jalan bercabang bagaimana anda memilih jalan yang akan anda lalui? Bisakah anda kembali ke rumah? Apa yang akan anda dapatkan saat kembali ke rumah?

Pada kondisi lain pagi hari anda punya tujuan dan rencana yang jelas. Anda sudah mempersiapkan dan memperhitungkan sejak malam hari sebelum tidur. Saat akan berangkatpun anda sudah bisa menyiapkan bekal atau persiapan yang akan anda butuhkan dalam perjalanan. Malam sebelum tidur anda sudah merencanakan dan menentukan tujuan-tujuan anda untuk esok hari. Anda menempatkan pikiran anda pada tujuan dulu, baru kemudian mundur ke belakang, ke tempat anda sekarang, di waktu anda akan memulai perjalanan. Anda sudah memikirkan apa saja yang akan anda lalui, apa yang akan anda lakukan.  Namun saat akan berangkat anda merasa enggan, anda mengubah rencana anda dan memutuskan untuk berdiam di rumah untuk sekedar bermalas-malasan menonton televisi. Apa yang akan terjadi? Apakah tujuan anda bisa tercapai?

Saat anda akan mencapai suatu tempat yang belum pernah anda datangi, anda akan bertanya kepada orang lain atau melihat peta. Saat bertanya tentu saja yang anda sebutkan adalah lokasi akhir tujuan anda, begitu pula saat melihat peta anda langsung mencari titik akhir tujuan anda. Baru kemudian anda melacak mundur menuju lokasi anda saat ini. Dengan cara itu anda akan menemukan jalan yang terbaik untuk mencapai titik tujuan anda. Namun tujuan yang jelas dan jalan terbaik tidak akan secara otomatis membuat anda mencapainya. Anda harus segera bergerak, memulai perjalanan, maju ke arah tujuan.

Tentukan dan BERPIKIR MULAI dari TUJUAN kemudian MUNDUR sampai kondisi saat ini untuk membuat rencana yang terbaik, dan segera BERGERAK MAJU dengan kekuatan penuh mencapai TUJUAN.

Hiduplah efektif dan berbahagialah

Thank you for reading article [Krupuk 32] Berpikir Mundur Bergerak Maju

0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.

About Me

My Photo

saya sangat senang berbag tentang apa saja