Home » » [Krupuk 28] Bersyukur adalah Berbuat

[Krupuk 28] Bersyukur adalah Berbuat

Motivasi dan Inspirasi - Rasa syukur adalah motivasi untuk berbuat lebih banyak. Rasa syukur adalah motivasi untuk menjadi lebih bahagia dan bermanfaat

Ah sudahlahSyukuri saja hidup iniNikmati aja apa yang ada

Saya setuju, sangat setuju dengan pernyataan tersebut. Kebahagiaan akan kita dapatkan saat kita bersyukur. Anugerah sebesar apapun bila tidak kita syukuri pasti tidak mendatangkan kebahagiaan. Dan tentu saja, lawan kata kebahagiaan adalah penderitaan. Jadi bagi yang tidak mau bersyukur silakan nikmati penderitaan

Namun, ada sebagian orang yang menggunakan kalimat di atas untuk dalih kemalasan. Saat saudara-saudaranya bangun pagi dan bersemangat bekerja keras  mulai dini hari, dia masih meringkuk menikmati kehangatan selimut di kamarnya. Hidup sekali dinikmati saja. Disyukuri apa yang ada, nggak usah ngoyo. Sementara istrinya pontang-panting cari pinjaman untuk menegakkan periuk nasi. Anak-anaknya sudah beberapa bulan terlambat membayar uang sekolah. Dan bila mereka menuntutnya untuk bertanggungjawab, dia akan menjawab Bapak sudah berusaha, tapi khan keputusan di tangan Tuhan. Sudahlah kalau memang tidak ada uang ya tidak usah sekolah dulu. Sambil menyeruput kopi encer, kemudian meneruskan menikmati asap-asap rokoknya yang ternyata jadi prioritas utama penggunaan uang hasil kerjanya.

Ada juga yang menggunakan dalih syukur untuk menolak perubahan.

Ngapain sich neko-neko? Syukuri aja apa yang ada saat ini. Emak dan Bapak  nggak kuliah aja bisa seperti iniNgapain kuliah jauh-jauh

Kami dagang warung begini sudah cukup kok, ngapain diperbesar dan buka cabang? Disyukuri ajaRejeki ada yang ngatur

Kalau produk kita sudah nggak disukai pelanggan, mau bagaimana lagiDisyukuri aja, toh sebelum ini kita sudah berhasil jual banyak

Dan, ada yang sudah merasa cukup bisa menghidupi diri dan keluarganya, tanpa perduli dengan banyak orang di sekitarnya yang sangat butuh bantuan.

Gaji saya sudah cukup untuk menghidupi anak dan istri. Disyukuri aja, mau cari apa lagi toh?

Saya sudah menjalankan kewajiban saya untuk keluarga. Seharian saya sudah bekerja keras. Waktu yang tersisa adalah hak saya untuk menikmati hidup, mensyukuri nikmat.

Padahal di sebelah rumahnya ada janda beranak banyak yang kelaparan. Padahal di jalan-jalan seantero Indonesia ini berkeliaran anak-anak jalanan yang tidak bisa membayangkan masa depan. Padahal di seluruh pelosok negeri yang indah ini bergentayangan para pemuda yang tidak punya tujuan hidup yang jelas terjebak gaya hidup memuja dunia dan aktifitas sesat. Siapa lagi yang bertanggung jawab membantu mereka, kalau bukan kita?

Saat menerima pemberian, rasa terima kasih kita wujudkan dengan merawat dan menjaga pemberian, tidak sekedar menggunakannya. Begitu pulalah cara mewujudkan rasa syukur.

Mensyukuri harta adalah dengan menggunakannya untuk kebaikan sebesar-besarnya

Mensyukuri sehat adalah dengan bersemangat beraktifitas yang bermanfaat

Mensyukuri akal adalah dengan berpikir kreatif mencari solusi problema-problema yang ada di sekitar kita.

Mensyukuri waktu adalah dengan selalu berubah menjadi lebih baik, lebih kaya, lebih sehat, lebih pandai, lebih kuat, LEBIH BERMANFAAT.

Jangan jadikan syukur sebagai dalih untuk berhenti, karena makna sejati bersyukur adalah berbuat, karena itulah Tuhan akan menambah nikmat kita berlipat-lipat.

Hiduplah efektif dan berbahagialah

Thank you for reading article [Krupuk 28] Bersyukur adalah Berbuat

0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.

About Me

My Photo

saya sangat senang berbag tentang apa saja