Home » » [Krupuk 15] Kebahagiaan adalah Tanggungjawab Masing-masing

[Krupuk 15] Kebahagiaan adalah Tanggungjawab Masing-masing

Pernahkah anda dimaki-maki oleh orang dengan menggunakan bahasa yang tidak anda mengerti? Anda tahu bahwa anda sedang dimarahi tetapi tidak merasa sakit hati,hanya bingung. Kemudian anda akan bertanya kepada orang lain, minta bantuan menterjemahkan, tentang apa yang dikatakan orang yang marah kepada anda. Begitu tahu, saat itulah anda akan merasa punya hak untuk sakit hati.

Ketika anda sedang berusaha mencari tahu, ada teman yang memberi saran agar anda menghentikan mencari tahu tentang arti ucapan orang yang marah tadi, toh anda sudah tahu kalau dimarahi. Tetapi anda tidak menggubris saran itu, dan tetap berusaha mencari tahu. Saat anda sukses tahu, anda juga punya peluang untuk sakit hati.

Jadi sebenarnya anda punya tiga pilihan pada kondisi itu. Pertama anda memilih untuk tidak peduli dengan apapun yang disampaikan oleh orang marah tersebut sehingga tidak merasakan apapun. Kedua anda memilih untuk tahu apa yang ia sampaikan tapi tidak memasukkannya ke dalam hati. Ketiga anda memilih untuk tahu apa yang ia sampaikan dan memilih sakit hati.

Teman-teman, sakit hati atau bahagia adalah tanggung jawab anda sendiri, tanggung jawab kita sendiri-sendiri. Kita sendiri yang bisa memutuskan untuk bahagia atau tidak. Orang lain tidak bertanggungjawab dan tidak punya kendali terhadap kebahagiaan kita. Siapapun orangnya tidak akan bisa menyakiti hati anda bila anda tidak mengijikannya.

KEBAHAGIAAN adalah TANGGUNGJAWAB anda SENDIRI. TIDAK ADA seorangpun yang MAMPU MENYAKITI HATI anda bila anda TIDAK MENGIJINKANNYA.

Hiduplah efektif dan berbahagialah.


0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.

About Me

My Photo

saya sangat senang berbag tentang apa saja