Home » » [Krupuk 36] Mengenali dan Mendapatkan Kebutuhan

[Krupuk 36] Mengenali dan Mendapatkan Kebutuhan

gambar dari animalsource.co.uk

Pada suatu pagi di ujung kampung bertemulah dua ekor kucing yang bersahabat, si Belang dan si Loreng.

MeongHalo Loreng apa kabar? Pagi yang indah ya.

Halo BelangMeongLapar nih..Belum nemu makanan pagi ini.

IyaAku juga lapar. Tadi sich sempat makan tapi sedikit. Cari makan yuk!

YukTapi jangan bareng-bareng, nanti kita malah rebutanGak asyikKita pisah aja cari makanan yang paling enak, lalu kita bawa ke sini, kita makan bareng-bareng

OkSetujuSampai jumpa lagi di sini ya LorengMeong

Dua kucing bersahabat itupun berpisah. Beberapa waktu kemudian si Loreng sudah tiba di tempat bertemu yang sudah disepakati dengan membawa kepala ikan mas goreng yang lezat. Si Belang tak kunjung tiba. Karena menepati janji untuk makan bersama si Loreng bersabar menunggu sahabatnya. Sampai akhirnya si Belang muncul tanpa membawa makanan dengan tubuh terluka.

Apa yang terjadi Belang? Meong?

Aku menemukan sebuah rumah yang besar dan indah. Aku merasa pasti menemukan makanan enak di rumah tersebut. Saat masuk ke dalam kutemui sofa yang sangat bagus. Aku ingin merasakan nyaman dan empuknya sofa tersebut. Akupun naik ke atasnya dan berbaring. Melihat kain sofa yang lembut akupun tak kuasa menahan diri mencakar-cakar kain itu. Luar biasa nikmat. Puas bermain aku terlelap di sofa itu, lupa akan laparku. Aku terbangun karena kesakitan oleh pukulan gagang sapu. Rupanya pemilik rumah marah. Akupun lari keluar.

Kamu sich BelangNgapain juga kamu tidur dan mencakar-cakar sofa itu. Bukannya kamu cari makan? Kalau aku menemukan rumah tak jauh dari sini. Kucium aroma ikan goreng yang lezat dari arah dapur. Aku pun langsung ke dapur. Kulihat seorang ibu sedang menggoreng ikan mas. Aku mengeong menarik perhatiannya. Entah karena risih dengan suaraku atau kasihan, ibu itu melemparku dengan kapala ikan mas gorengYa udah ayo kita makan santap bersama kepala ikan ini.

Saat menjalani kehidupan, kita sering tergoda untuk melakukan atau mengambil sesuatu yang tidak kita butuhkan. Kita melakukannya hanya karena berhasrat. Dan yang lebih parah lagi adalah gara-gara melakukan yang tidak kita butuhkan kita kehilangan kesempatan mendapatkan yang sangat kita butuhkan.

KENALI KEBUTUHAN dan FOKUS MENDAPATKANNYA. Kebutuhan untuk pencapaian TUJUAN.

Hidup efektif dan berbahagialah.


0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.