Home » » 5 Cara Supaya Sukses Dalam Pekerjaan

5 Cara Supaya Sukses Dalam Pekerjaan



Setiap orang pasti ingin sukses dalam bidang pekerjaannya, jika berhasil dalam pekerjaan tentu karier kita akan semakin baik dan bagus. Namun untuk bisa sukses dalam pekerjaan yang kita jalani jelas harus ada upaya yang harus kita bayarkan agar bisa sukses. Lantas, bagaimanakah cara supaya kita bisa sukses dalam pekerjaan?

Simak 5 tips yang saya bahas berikut ini :).

1. Miliki Passions

Ya, sukses itu berawal dari passions atau gairah Anda. Pastikan Anda bekerja di bidang yang memang menjadi minat Anda. Jika kita bekerja di bidang yang memang kita minati maka kita akan semangat, dan jika semangat aura positif pun akan dipancarkan. Nah dari sanalah kita akan sangat bagus dalam melakukan pekerjaan, hasilnya produktivitas meningkat dan karier bisa jadi lebih baik.

Jika Anda belum bekerja di bidang yang menjadi minat Anda, tidak apa-apa. Bangunlah motivasi yang besar terhadap pekerjaan tersebut lalu cobalah mencapai hal-hal kualitas terbaik. Namun jika bisa pilihlah pekerjaan yang menjadi passions Anda sebab dari sana Anda bisa tumbuh untuk menjadi seorang ahli yang siap dibayar mahal.

2. Jadikan Diri Anda Bisa Diandalkan

Ya, pekerja yang bisa diandalkan itu sangat luar biasa dan termasuk aset perusahaan yang luar biasa lho :). Jika Anda mau sukses dalam karier dan pekerjaan Anda, maka jadilah orang yang bisa diandalkan. Untuk menjadi orang yang bisa diandalkan dapat dilakukan dengan beragam cara, misalnya :

  • datang lebih pagi, untuk mengerjakan semua yang bisa dikerjakan guna kemajuan Anda,
  • pulang lebih lama untuk mengerjakan tugas atau proyek yang belum selesai.
  • fleksibel, akan lebih baik jika Anda bisa mengerjakan beragam pekerjaan lain yang bisa Anda kerjakan. Intinya coba jadikan diri Anda fleksibel.

3. Jujur

Ya, jujur adalah mata uang yang berlaku di mana saja. Tanpa kejujuran jangan harap Anda bisa sukses dalam karier. Jujur dan setia kepada yang benar adalah prinsip yang tidak boleh tidak dilakukan, apapun pekerjaan Anda. Jadi pastikan Anda bekerja dengan jujur ya :).

4. Puji Orang Lain (bangun relasi yang baik dengan rekan-rekan)

Jadikan memuji sebagai kegiatan harian Anda, termasuk dalam bekerja. Pujilah orang-orang yang berhubungan dengan Anda, entah itu klien atapun rekan kerja Anda. Jika Anda rajin memberi pujian maka Anda akan lebih mudah diterima, dan Anda cepat dikenal :D.

Jangan ragu atau pelit dalam memberikanreward kepada rekan atau klien yang memang pantas diberi reward. Reward tidak harus uang atau hadiah yang mewah, tapi bisa berupa pujian. Memberikan pujian akan menambah citra positif dalam diri Anda, so banyaklah memuji dalam bekerja.

5. Miliki Visi Untuk Mempekerjakan Orang Lain

Ya, visi ini perlu sekali ditanamkan untuk semua orang yang mau sukses. Jangan harap selamanya Anda bisa sukses bila Anda terus menerus dipekerjakan oleh orang lain, berfokus dan berpandangan ke depan lah bahwa Anda suatu saat nanti harus mempekerjakan orang lain.

Dengan menanamkan visi ini maka Anda akan menjadi lebih semangat dalam bekerja. Anda akan punya cita-cita yang besar dan tentunya kesuksesan makin dekat dengan Anda. So, berpikirlah untuk bisa mempekerjakan orang lain (baca : jadi bos) :D.

Rekan pembaca yang baik hatinya, itulah 5 tips dari saya bagi Anda yang sedang butuh suntikan motivasi dalam bekerja. Mudah-mudahan 5 tips dan cara supaya sukses dalam pekerjaan ini bisa bermanfaat.

Terima kasih, tetaplah menjadi jiwa yang super :).

Jefferly Helianthusonfri

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming search terms:

  • tips sukses dalam bekerja
  • motivasi dalam bekerja
  • kiat sukses dalam bekerja
  • cara sukses dalam bekerja
  • tips sukses dalam pekerjaan
  • motivasi agar sukses
  • agar sukses dalam bekerja
  • tips agar sukses dalam bekerja
  • cara supaya sukses
  • blog motivasi kerja
Thank you for reading article 5 Cara Supaya Sukses Dalam Pekerjaan




0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.