Home » » Bisakah Kita Melupakan Mantan Kekasih, Bagaimana Caranya?

Bisakah Kita Melupakan Mantan Kekasih, Bagaimana Caranya?



Semua orang pasti pernah jatuh cinta, nah karena jatuh cinta maka banyak orang-orang yang menjadi sepasang kekasih. Ketika masih menjalin hubungan pacaran, hidup terasa sangat menarik, beuh.. sentuhan sedikit saja dengan pacar, berjuta rasanya.. :), telfonan bisa berjam-jam, sampai lupa makan, lupa mandi, pokoknya menarik sekali.

Akan tetapi namanya cinta, kadang kalau tidak dirawat akan bisa menjadi kebosanan dan dampaknya hubungan kita bisa terganggu. Tak jarang jalinan cinta yang sudah terbangun selama pacaran bisa rapuh dan berakhir. Lalu terkadang yang jadi kendala adalah kita selalu jadi ingat mantan pacar, dan bisa-bisa galau deh.

So, sahabat-sahabat saya yang baik hatinya pada artikel ini saya akan bahas mengenai bisakah kita melupakan mantan pacar (kekasih), kalau bisa bagaimana caranya dan kalau tidak bisa itu bagaimana?

Untuk Melupakan, Kita Harus Mengingat Dia Lagi, So?

Coba Anda pikirkan, misalnya kita mau melupakan mantan. Nah supaya bisa menghapus momen-momen itu dari pikiran kita maka pasti kita ingat lagi kan dengan momen tersebut? Gimana mau melupakan kalau tiba-tiba ingat lagi.

Agak lucu ya? Mau melupakan eh koq malah inget lagi.

Jadi singkat kata, kita tidak bisa melupakan mantan kekasih kita. Lho kalau tidak bisa, gimana jadinya? Entar malah jadi galau.
Santaiada koq cara supaya kita tidak galau karena ingat mantan kekasih kita. Bagaimana caranya?

1. Jernihkan Pikiran Kita

Ya ini yang harus dilakukan. Yakni menjernihkan pikiran. Mungkin saja kita putus dengan mantan kekasih kita itu karena dia tidak pantas bagi kita. Tidak pantas bagaimana?

Ingat lho ya, ada hukumnya. Bunyi hukumnya seperti ini, pria yang baik untuk wanita yang baik. Jadi, kalau wanita/pria nggak baik dapatnya yang juga gak baik gitu? Bisa dibilang seperti itu.

Mungkin saja kita putus itu karena ia memang harus putus dengan kita. Mungkin kita terlalu baik untuk disakiti oleh dia, atau mungkin kita belum pantas untuk bersanding dengan dia. Untuk itu kita coba positive thiniking saja, dengan berpikir positif maka diri kita akan mendapatkan pengertian baru.

Hasilnya kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dan kita pasti akan mendapatkan pasangan yang baik pula :). Indah sekali ya?

2. Lakukan Kesibukkan yang Bermanfaat

Kita galau karena perasaan kita berfokus pada rasa galau itu, cara terbaik untuk mengatasi rasa galau adalah dengan melakukan kesibukkan yang bermanfaat. Kalau kita sibuk, pasti kita tidak sempat galau.

Untuk itu kalau teman-teman mau menghindari rasa galau karena mantan, maka mending kita cari kesibukkan saja seperti ikut ekstrakulikuler, main musik, menulis puisi, melukis, menekuni fotografi, ikut belajar bela diri, mengikuti seminar dan banyak lagi. Saya yakin melakukan sesuatu yang bermanfaat pasti akan menjadikan hidup kita jadi lebih baik.

So, sibuklah :). Mudah-mudahan dengannya Tuhan memberikan kita rezeki yang melimpah dan pasangan yang membantu kehidupan jadi lebih mulia. Aamiin.

3. Belajar dari kesalahan

Terkadang kita diizinkan patah hati oleh Tuhan supaya kita belajar. Ya belajar, lebih baik kita salahnya sekarang kan? Daripada putusnya nanti saat kita sudah punya anak, anaknya banyak, saat sudah menikah? So, ambil hikmah positif yang bisa kita pelajari.

Dengan patah hati, mungkin saja kita bisa belajar. Belajar memperbaiki diri, menganggunkan diri, meningkatkan kelas pribadi kita dan banyak lagi hal positif yang bisa kita lakukan. Jadi, anggap saja pengalaman patah hati kita yang lalu itu sebagai cara kita belajar agar tidak salah lagi.

Mudah-mudahan dengannya kita tidak lagi galau ya :).

Nah sahabat-sahabat saya yang baik hatinya, itulah yang mungkin bisa kita bahas pada artikel ini. Memang artikel ini sederhana, tapi saya yakin kalau apa yang kita bahas ini diresapi betul maka pasti akan menjadikan kita menjadi lebih baik.

Semoga teman-teman berbahagia selalu.

Salam Super

Jefferly Helianthusonfri

NB : Bagi teman-teman yang mau ebook motivasi super dan gratis, silakan klik di sini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming search terms:

  • kata kata untuk melupakan mantan
  • kata kata melupakan mantan
  • cara terbaik melupakan mantan
  • motivasi melupakan mantan
  • motivasi untuk melupakan mantan
  • motivasi melupakan mantan pacar
  • kata kata ingat mantan
  • Ingat mantan pacar
  • kata kata motivasi untuk mantan pacar
  • Cara melupakan mantan yang sudah menikah




0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.