Home » » [Kripik 61] Telur Bahagia atau Ayam Senyum

[Kripik 61] Telur Bahagia atau Ayam Senyum

Lebih dulu mana : senyum atau bahagia?

Bahagia dulu dong!

Senyumlah maka bahagia akan datang

Wah ada dua jawaban, sebelum tahu jawaban yang benar ada pertanyaan lain :

Telur Bahagia atau Ayam SenyumLebih dulu mana : ayam atau telur?

Ayam dulu dongKalau telur dulu, khan di dalamnya belum ada bibit ayam

Telur dulu dongKhan ayamnya ayam jantan, jadi gak mungkin bertelur

Ok..Pertanyaannya saya lengkapi. Dahulu mana sepasang ayam jantan-betina ataukah  dua telur yang berisi bibit ayam?

Sebenarnya dua-duanya bisa benar. Tapi kalau saya disuruh pilih sepasang ayam jantan-betina atau dua telur yang siap menetas, saya akan pilih sepasang ayam jantan-betina karena saya hanya perlu menyiapkan kurungan ayam. Sedangkan kalau memilih dua telur saya harus menyiapkan alat penetas telur, lebih banyak dan rumit. Yang paling hebat kalau saya boleh memilih dua-duanya, sepasang ayam dan dua butir telur.

Yang pasti, baik sepasang ayam jantan-betina ataupun dua butir telur yang berisi bibit ayam bila dirawat dengan baik akan semakin banyak, semakin banyak ayam maupun telurnya.

Begitu pula dengan jawaban pertanyaan saya yang pertama. Senyum dulu atau bahagia dulu bisa Anda lakukan, yang pasti bila Anda merawat dengan baik maka semakin lama senyum Anda semakin ceria dan perasaan Anda semakin bahagia. Terserah Anda mau mulai dari yang mana. Silakan senyum dulu bila mengubah perasaan jadi bahagia sangat sulit. Silakan bahagia dulu bila itu lebih mudah.

SENYUM mendatangkan KEBAHAGIAAN, dan perasaan BAHAGIA menghadirkan SENYUM ceria. Lakukan saja salah satu atau dua-duanya, maka BAHAGIA akan BERLIMPAH dan SENYUM akan merekah INDAH.

Hidup efektif dan bahagia.

[Nur Muhammadian, penulis "Kripik untuk Jiwa", kunjungi http://nurmuhammadian.blogspot.com]

Thank you for reading article [Kripik 61] Telur Bahagia atau Ayam Senyum

0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.