Home » » 4 Kebiasaan Yang Membuat Anda Sehat dan Sukses

4 Kebiasaan Yang Membuat Anda Sehat dan Sukses



Menjadi orang sukses dan sehat pasti adalah impian setiap orang, tapi meski itu impian setiap orang, tetap saja ada orang-orang yang lebih memilih mengesampingkan kesehatan. Padahal kesehatan adalah salah satu kekayaan dan anugerah yang nilainya tak terhingga. Kalau kita mengesampingkan kesehatan, maka sama saja kita tidak mensyukuri hidup ini.

Oleh karena itu pada artikel ini saya akan berbagi 4 kebiasaan yang bisa membuat Anda sukses sekaligus sehat. Mau tau apa saja ke-empat kebiasaan tersebut? Simak pembahasan maknyus berikut.

Untuk bisa menjadi sukses sekaligus sehat kita harus punya kebiasaan hidup sehat, dan kebiasaan hidup positif. Nah oleh karena itu kebiasaan-kebiasaan berikut ini perlu kita bangun sejak sekarang dan perlu dipertahankan sampai nanti.

1. Minum Air Putih Minimal 2 Liter Per Hari

Air putih itu ajaib, percaya atau tidak tapi yang pasti tanpa air putih kita tidak mungkin hidup. Air punya segudang khasiat yang luar biasa lho bagi tubuh. Bukankah kita sudah tahu bahwa sebagian besar tubuh kita terdiri dari air, nah maka dari itu kita sangatlah membutuhkan air putih.

Kebiasaan minum air putih minimal 2 liter per hari akan menjadikan tubuh lebih segar, ceria dan sehat. Bukankan hidup ini menjadi lebih indah kalau kita bisa menjalani kehidupan dengan segar dan sehat.

Saya mencoba browsing di Google mengenai manfaat positif kebiasaan minum air putih minimal 2 liter per hari ini.  Dan berikut hasilnya :).

  • Air putih dapat melancarkan sistem pencernaan, sehingga sistem pencernaan menjadi lebih sehat.
  • Banyak minum air putih mencegah terjadinya penyakit ginjal, selain itu air putih juga ampuh untuk mencegah tumbuhnya sel-sel kanker.
  • Minum air putih bisa meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria, dan esterogen pada wanita.
  • Air putih bisa mencegah terjadinya penuaan pada penampilan kita.
  • Intinya air putih sangatlah bermanfaat bagi tubuh.

Saya sendiri mencoba mengkonsumsi air putih secara rutin, teratur dan minimal 2 liter per hari. Sebagai seorang internet marketer dan penulis, tentu saja saya banyak menghabiskan waktu di depan notebook. Oleh karena itu di meja kerja saya selalu tersedia air putih. Nah kebiasaan semacam ini juga bisa Anda tanamkan dalam keseharian Anda.

2. Berolahraga Secara Rutin

Olahraga adalah salah satu kegiatan yang tidak bisa kita lepaskan dari keseharian kita. Tanpa olahraga tubuh akan menjadi lebih mudah terserang penyakit. Sudah bukan rahasia umum bahwa olahraga sangat bagus bagi kesehatan. Nah, apakah Anda sudah rutin berolahraga?

Mudah-mudahan ya :).

Saya sendiri termasuk orang yang cukup rutin berolahraga. Setiap sore biasanya saya selalu bersepeda selama 20 25 menit. Ya lumayanlah buat refreshing dan melihat pemandangan matahari terbenam. Bagaimana dengan Anda?

Jika Anda sulit mendapatkan waktu untuk berolahraga maka cobalah buat komitmen untuk berolahraga secara teratur. Di artikel 5 Kebiasaan Positif Yang Perlu Dilakukan Setiap Hari saya sudah tunjukkan trik agar Anda bisa membangun komitmen yang kuat terhadap suatu hal.

3. Mendengar Musik

Entah itu benar atau tidak, tapi saya yakin orang yang rutin mendengar musik setiap harinya hidupnya akan lebih mudah ceria. Dan dampaknya tentu saja hidup kita akan bersemangat, sehingga produktivitas dan kesehatan bisa menjadi baik. Ya meskipun tidak menjamin seseorang pasti sehat kalau mendengar musik, tapi saya yakin mendengar musik sangat bermanfaat bagi kesehatan kita.

Sudah bukan rahasia umum kalau musik bisa membantu menenangkan saraf dan bagus bagi otak kita. Saya sendiri kalau bekerja pasti selalu ditemani musik, entah itu musik rock, pop ataupun musik instrumental. Yang pasti tiada hari tanpa musik.

Mudah-mudahan dengan rutin mendengar musik, hidup kita bisa menjadi seindah alunan musik karya musisi-musisi yang luar biasa itu :)

4. STOP Kebiasaan Merusak Kesehatan

Kalau mau sehat, maka STOP kebiasaan yang merusak kesehatan. Jangan sia-siakan hidup hanya untuk merusak kesehatan. Kebiasaan merusak kesehatan misalnya :

  • merokok
  • minum minuman keras (minuman keras di sini bukan minuman yang keras, seperti es batu gitu.. bukan)
  • memakai narkoba
  • dan sebagainya

Ingat lho hidup cuma satu kali, memang takdir kematian ada di tangan Tuhan.  Tapi Tuhan itu sudah punya paket umur yang bisa dipilih untuk setiap orang. Kalau kita hidup sehat, maka umur kita bisa dipanjangkan. Tapi kalau kita sering merusak kesehatan maka umur kita bisa dipersingkat. Hehehe..

Nah rekan pembaca yang baik hatinya, itulah artikel yang bisa saya bahas kali ini. Mudah-mudahan sajian kali ini bisa bermanfaat bagi Anda.

Tetap semangat dan semoga sukses selalu.

salam super,

Jefferly Helianthusonfri

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming search terms:

  • minum air putih sehari
  • stop minuman keras
  • yhs-0001
  • sukses dan sehat setiap hari
  • Cara memotivasi hidup sehat
  • tips sehat dan sukses setiap saat
  • khasiat air putih
  • minum 2 liter air
  • kebiasaan hidup sehat minum air
  • 2 liter air per hari




0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.