Home » » Walt Disney

Walt Disney



Walt Disney merupakan kartunis tersukses di dunia yang telah menerima 900 tanda penghargaan, yaitu 32 oscar, 5 emmy dan 5 gelar kehormatan doktor Honoris Kausa, serta menjadi salah satu orang terkaya di dunia.Tahukah Anda berapa modal Walt Disney untuk memulai karirnya?

Pada saat Disney memutuskan berhenti kerja dan membangun bengkel seninya ia meminjam tempat dari sebuah restoran,dan sebagai bayarannya ia membuatkan poster poster gratis untuk restoran tersebut. Nyaris tanpa modal.

Lalu disney melamar kerja di Kansas City Film Ad Company untuk mendalami animasi kartun. Ia sering meminjam kamera dan melakukan percobaan berbagai trik baru dalam animasi kartun. Dari pekerjaan tersebut ia bisa membeli kamera sendiri dan membangun bisnis kembali. Karena sifatnya yang perfeksionis (menuntut kesempurnaan) ia justru bangkrut lagi. Lalu ia merantau dan mengadu nasib ke Hollywood. Ia meraih sukses setelah film lamanya di putar ulang disana.

Lalu apa pelajaran yang bisa di ambil:

Modal tidak selamanya uang. Dengan pendekatan yang tepat, kreativitas, kredibilitas, profesionalitas juga bisa menjadi modal kita membangun bisnis. Bahkan karya lama pun bisa di jual.

http://www.emotivasi.com/2008/03/11/walt-disney/

Thank you for reading article Walt Disney




0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.

About Me

My Photo

saya sangat senang berbag tentang apa saja