Home » » Sikap Pantang Mengeluh

Sikap Pantang Mengeluh



Sikap Pantang Mengeluh - Sebagai manusia, wajarlah jika sesekali kita mengeluh dengan keadaan yang tidak sesuai keinginan. Memang tidak ada kesempurnaan di dunia ini. Tetapi, tidak pantas rasanya jika setiap kali kita menemukan hal yang melenceng saja dari apa yang kita inginkan dihadapi dengan mengeluh.

Pantang Mengeluh [photobucket.com]

Pantang Mengeluh [photobucket.com]

Sedikit-sedikit mengeluh. Mengeluh sepertinya sudah menjadi tren saat ini. Contohnya saja dengan adanya jejaring sosial yang memungkinkan untuk kita bisa share apapun yang kita alami ke banyak teman, keluarga maupun orang lain. Ini secara tidak langsung dapat menjadi hal pelancar mengeluh. Menceritakan keluh kesah kita ke orang lain, ada keinginan agar orang menjadi memperhatikan dan mengasihani. Tetapi pentingkah menceritakan semua yang menimpa kita kepada semua orang? Apakah dengan menceritakan semuanya dapat menghilangkan masalah itu? Tentu tidak.

Memang, mengeluh sah-sah saja untuk mencari solusi masalah kita. Yang terjadi ketika kita mengeluh, apakah kita berpikir untuk menemukan solusi? Kebanyakan kita tidak berpikir jauh seperti itu. Secara tersirat, tujuannya hanya ingin orang mendengarkan keluh kesah kita.

Sebenarnya, dengan atau tanpa mengeluh hidup tetaplah hidup. Yang harus dijalani walaupun lelah, yang harus dihadapi walaupun berat, yang harus dimengerti walaupun rumit. Memperlihatkan kelemahan kita justru akan menjadi negatif.

Janganlah mudah mengeluh. Sebegitu susahkah untuk bersyukur?

http://www.resensi.net/pantang-mengeluh/2011/03/

Silahkan baca juga artikel tentang Mengapa Sulit Mengucap Syukur?

Thank you for reading article Sikap Pantang Mengeluh




0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.

About Me

My Photo

saya sangat senang berbag tentang apa saja