Home » » Cerita Hewan Unta

Cerita Hewan Unta



Cerita Hewan Unta

Cerita Hewan Unta [faktaunik.blogspot.com]

Cerita Hewan Unta - Percakapan seekor hewan unta muda dengan induknya.

Ibu, boleh aku bertanya sesuatu, sang anak berkata.

Ya, anakku apakah ada yang mengganggu pikiranmu?, sang induk menjawab.

Mengapa kita punya punuk, sementara gajah, rusa tidak?, sang anak memandang induknya.

Kita adalah binatang padang gurun, dan punuk ini digunakan untuk menyimpan air. Kita dikenal sebagai hewan yang dapat bertahan tanpa air, induknya menjelaskan dengan sabar.

Lalu mengapa kaki kita panjang dan bulat?, anaknya bertanya lagi.

Anakku, sudah jelas itu kita gunakan untuk dapat berjalan di padang pasir lebih baik dan lebih cepat dari pada yang lainnya, induknya berusaha sabar terhadap anaknya.

OK. Terus mengapa kita punya alis mata yang panjang?, tanya anaknya lagi.

Alis ini, sambil menjilat alis mata anaknya, kau gunakan untuk melindungi mata dari butiran pasir yang beterbangan di padang gurun, sang induk mulai kewalahan dengan pertanyaan anaknya. Lalu menjelaskannya sekali lagi.

Jadi, punuk ini digunakan untuk menyimpan air ketika kita di padang pasir, kaki ini untuk berjalan di atas pasir, dan alis mata ini untuk melindungi mata kita dari butiran pasir.

Satu pertanyaan lagi, ibu, anaknya menyela kata-kata indukknya.

Ya, anakku!

Lalu mengapa kita berada di kebun binatang ini? Apa yang kita lakukan disini? Untuk apa semua yang kita miliki ini, kalau kita tidak berada di padang gurun?, anaknya menunggu jawaban dari induknya.

Sahabat, apa yang kita miliki tidak akan banyak manfaatnya kalau memang kita tidak membutuhkannya. Keinginan dan kebutuhan seringkali jauh berbeda. Dahulukan kebutuhan kita. Seringkali kita melewatkan hal-hal yang kita butuhkan, karena kita mengejar hal-hal yang kita inginkan.

Segala keahlian, kemampuan, materi, pengalaman yang kita miliki akan berguna saat kita memang membutuhkannya di tempat kita berada sekarang. Apakah yang Anda miliki sekarang sudah tepat dengan tempat Anda berada sekarang?

Refrensi : ceceem.blogspot.com dan jagatmotivasi.com

Thank you for reading article Cerita Hewan Unta




0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.