Home » » Saling Terhubung dan Saling Membutuhkan

Saling Terhubung dan Saling Membutuhkan



Saling Terhubung dan Saling Membutuhkan - Disuatu negara, secara rutin diadakan pameran hasil tanaman terbaik yang dihasilkan oleh tanah-tanah di negara tersebut. Dan tiap petani yang menghasilkan tanaman terbaik akan mendapatkan penghargaan dari raja dan perdana menteri (pemimpin tertinggi dari negara tersebut). Dan ada seorang petani, dapat menumbuhkan jagung-jagung terbaik sehingga sudah 10 kali berturut hasil buminya masuk kepameran.

Pada suatu hari ada wartawan mewawancari petani tersebut dan mendapatkan sesuatu yang menarik tentang bagaimana ia dapat menumbuhkan jagung unggulan. Wartawan menemukan bahwa selain petani selalu menanam biji benih jagung unggulan, dia juga memberikan biji unggulan kepada tetangganya secara gratis.

Saling Terhubung dan Saling Membutuhkan

Saling Terhubung dan Saling Membutuhkan [globalgreenindustries.co.id]

Kenapa anda memberikan benih jagung unggulan kepada tetangga anda? Bukankah mereka juga akan menjadi pesaing anda di tahun berikutnya? tanya wartawan.

Kenapa? Apakah bapak tidak tahu jika angin mengambil serbuk sari dari pematangan jagung yang ia tanam, juga dari pematangan jagung tetangga saya. Jika tetangga saya menanam benih jagung dengan kualitas rendah, tentu akan menurunkan kualitas jagung saya. Jika saya menanam jagung dengan benih yang baik, maka saya harus membantu tetangga saya menanam jagung yang baik pula.

Petani ini sangat menyadari keterkaitan hidup. Jagungnya tidak akan berkualitas jika jagung tetangganya tidak berkualitas.

Sahabat, dalam hidup ini ada keterkaitan diantara kita. Tidak hanya satu ,dua orang saja namun semua orang.

Kita yang ingin hidup dengan damai, makai harus membantu tetangganya untuk hidup damai. Kita yang ingin hidup dengan baik, makai harus membantu tetangganya untuk hidup baik. Menemukan nilai kehidupan yang dijalaninya. Dan mereka yang memilih bahagia harus membantu orang lain untuk menemukan kebahagiaan, membantu menemukan kesejahteraan orang lain.

Pelajaran yang dapat dipetik adalah jika ingin menanam jagung yang berkualitas, kita harus membantu tetangga kita menanam jagung yang baik berkualitas pula.

Rfrensi : resensi.net dan jagatmotivasi.com

Thank you for reading article Saling Terhubung dan Saling Membutuhkan




0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.