Home » » Resolusi Tahun Baru

Resolusi Tahun Baru



Resolusi Tahun Baru - Detik-detik pergantian tahun adalah momentum yang baik, untuk  melakukan refleksi dan mengevaluasi diri secara menyeluruh.  Saatnya kita bercermin dengan segenap kerendahan hati dan ketulusan jiwa, tentang apa yang telah kita lakukan di tahun lalu dan apa yang akan kita rencanakan di tahun mendatang.  Ingatlah ada pepatah :

Mata uang yang Paling berharga di dunia ini adalah Waktu. Tidak seorangpun bisa membeli waktu yang sudah terpakai. (Anonim).

Resolusi Tahun Baru [kompas.com]

Resolusi Tahun Baru [kompas.com]

Oleh karenanya, pada penghujung tahun atau di awal tahun baru merupakan saat yang tepat untuk kita membuat resolusi baru di dalam bekerja atau pun beraktivitas. Dengan resolusi itulah kita akan terus memiliki semangat (spirit) untuk memperbaiki kekurangan selama satu tahun ke belakang dan menyalakan semangat untuk menghadapi tantangan tahun ke depan, agar kita memperoleh kemenangan dan kesuksesan. Tahun baru harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Saat ini kita berada di penghujung tahun 2012, tahun baru segera tiba dalam beberapa jam lagi. Saatnya kita membuat resolusi dan belajar.

1.  Bertanggung jawab atas kehidupanmu

Bertanggung jawab atas kehidupanmu berarti, semua perbuatan kita adalah penyebab semua kesuksesan dan kegagalan kita. Jadi apapun yang akan terjadi pada diri anda  di tahun tahun mendatang sepenuhnya terletak di tangan kita. Mulai lakukan hal hal yang anda tahu akan membuat perubahan positif dalam diri kita.

2.  Berhenti menyalahkan

Kita bisa menyalahkan kondisi ekonomi, kebijakan pemerintah, cuaca, kurangnya pendidikan, sikap atasan, orang tua, istri/suami,keadaan lalu-lintas, polusi, dan seterusnya. Hal hal tersebut memang ada, tapi jika semua itu adalah faktor penentu, tidak ada yang akan sukses. Faktanya banyak orang yang berhasil mengatasi faktor faktor yang membatasi tersebut dan mencapai sukses. Yang menghambat sukses kita adalah diri sendiri. Berhentilah membuat alasan dan menyalahkan. Bangkitlah!!

3.   Berhenti mengeluh

Seseorang mengeluh karena dia merasa bisa mendapatkan yang lebih baik. Kadang orang-orang mengeluhkan hal-hal yang sebenarnya dapat diubah. Setiap orang tahu matahari terbit dari Timur dan tenggelam di Barat, tetapi tidak pernah ada yang mengeluhkan hal tersebut, karena ini adalah hal yang tidak dapat diubah. Tapi sadarkah anda dengan mengeluh, semua hal hal buruk yang terjadi pada diri kita tidak akan pernah berubah? Jadi berhentilah mengeluh, mengeluh hanya akan membuat anda semakin tidak bersemangat. Ubah tindakan dan pola pikir jika anda ingin mengubah hasilnya.

Resolusi tidak akan ada gunanya jika hanya sebatas di bibir, yang lebih penting adalah komitmen untuk melakukanya. Selamat Tahun Baru, kesuksesan menanti anda di tahun yang akan datang. (@M jagatmotivasi.com)

Kunjungi juga artikel menarik tentang Mengejar Mimpi

Thank you for reading article Resolusi Tahun Baru




0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.

About Me

My Photo

saya sangat senang berbag tentang apa saja