Home » » [Krupuk 5] Tas yang Penuh

[Krupuk 5] Tas yang Penuh

Motivasi dan Inspirasi - Hidup ini indah dan mudahMotivasikan diri sendiri untuk memandang hidup jadi lebih indah dan mudah!

Selama training di Hotel JW Marriott saya mengalami proses pengamanan yang luar biasa ketat. Sejak motor mau masuk ke tempat parkir aja sudah digeledah. Tas kami digeledah dua kali sebelum masuk hotel. Yang menarik adalah saat digeledah dalam tas kecil adik saya ada satu tabung vitamin C , tiga buku tabungan,  dan benda-benda lain.

Emangnya siang ini harus diminum itu vitamin C?

Enggak

Emangnya buku tabungan dibutuhkan hari ini?

Enggak juga

Trus kenapa dibawa-bawa?

Tas ini tas sapujagad mas, semua hal penting ada di sini

Kalau barang-barang yang nggak dibutuhkan siang ini ditinggal di rumah, tambah ringan khan tasmu?

Iya sih.Terus mas Dian ngapain bawa-bawa surban dalam tas tapi nggak pernah dipakai saat training? Sambil melirik tas saya.

.???

Saya jadi teringat dulu waktu SD sampai SMP selalu bawa tas besar yang isinya adalah seluruh buku pelajaran selama satu minggu. Setelah saya pikirkan alasan dan penyebabnya, ternyata hanya karena saya malas menata buku saya tiap pagi sebelum berangkat sekolah.

Dalam kehidupan seringkali kita membawa-bawa banyak isi pikiran ke mana-mana. Padahal tidak semua isi  pikiran yang kita bawa itu akan kita gunakan. Tidak semua isi pikiran yang berbentuk masalah akan kita selesaikan saat itu. Yang pasti semua isi pikiran itu membebani kita, mengganggu kualitas konsentrasi dan kenyamanan kita.

Ada beberapa orang berdalih selalu membawa-bawa semua isi pikiran ke mana-mana karena dia takut saat dibutuhkan isi pikiran itu tidak tersedia. Padahal setiap pagi bisa kita rencanakan dan kita pilih mana saja isi pikiran yang akan kita butuhkan seharian. Hanya saja kita malas melakukannya.

Bawa BEBAN sesuai kebutuhan, selebihnya LETAKKAN dulu.

Rencanakan ISI PIKIRAN mana saja yang akan DIGUNAKAN, atau MASALAH mana saja yang akan DISELESAIKAN, sisanya LETAKKAN dulu.

Hiduplah efektif dan berbahagialah!

Thank you for reading article [Krupuk 5] Tas yang Penuh

0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.