Home » » Kekuatan Doa Ibu Bagi Kesuksesan Anaknya

Kekuatan Doa Ibu Bagi Kesuksesan Anaknya



Kekuatan Doa Ibu - Ada sebuah sekolah dasar yang terkenal di daerah sekitar sekolah tersebut berdiri, bahkan masyarakat sekitar daerah tersebut sangat mengenal betul favoritnya sekolah dasar itu. Anak-anak yang bersekolah disana mayoritas anak orang kaya, dan mereka juga terkenal memiliki kemampuan atau kepintaran yang lebih, dibandingkan dengan anak-anak lain. Terbukti banyaknya piala yang didapatkan dari berbagai perlombaan.

Kekuatan Doa Ibu

Kekuatan Doa Ibu [waspada.co.id]

Pada saat pendaftaran penerimaan siswa baru, anak yang daftar melebihi dari tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya jumlah anak yang daftar kurang lebih 300 siswa, pada tahun ini meningkat menjadi sekitar 450 siswa yang mendaftar. Karena tergiur dengan usaha banyaknya masyarakat yang ingin menyekolahkan anak anaknya di SD ini, seorang ibu, berniat menyekolahkan anaknya juga di SD tersebut. Ibu tersebut berusaha keras agar anak satu-satunya bisa masuk sekolah dasar tersebut. Walaupun suaminya sudah meninggal, tetapi tidak pernah mengeluh untuk menghidupi anaknya. Ibu satu anak ini, selalu meyakinkan anaknya agar dia tak pernah menyerah dengan mengucapkan sebuah kalimat yaitu KAMU PASTI BISA!!. Berkat semangat dari sang ibu, akhirnya anaknya bisa masuk sekolah favorit tersebut.

Pada awalnya sang anak sangat rajin belajar, tapi ia sering kali lupa dengan apa yang ia pelajari. Tidak tahu penyebabnya apa, ibunya juga sering heran dengan anaknya itu, yang dari lahir seringkali mengalami yang namanya LUPA. Setiap malam sang ibu selalu berdoa, ia mendoakan anaknya agar kelak anaknya menjadi seorang yang sukses, tidak seperti dirinya yang bekerja hanya sebagai penjual air keliling. Jika kelak sang ibu sudah tua nanti, anaknyalah yang menjadi satu-satunya harapan. Ia berharap impian sang anak menjadi orang sukses itu bisa menjadi kenyataan.

Sudah dua bulan sang anak telah belajar di SD tersebut, dan tak pernah sekalipun ia berangkat terlambat. Tetapi pada suatu hari, sang anak terlambat sekolah karena semalaman belajar, ia hanya tidur beberapa menit saja. Semalaman ia belajar pelajaran matematika karena esoknya akan ada ujian (mengerjakan soal di depan kelas). Ketika ditanya gurunya kenapa ia terlambat, ia langsung menjawab Saya terlambat karena saya ingin mendapatkan nilai bagus, dan saya berusaha agar saya ingat apa yang semua ibu ajarkan kepada saya. Agar ibu saya senang jika saya mendapatkan nilai bagus. Setelah itu, ia disuruh duduk di bangkunya.

Ketika pelajaran bahasa Indonesia, anak tersebut disuruh maju ke depan untuk membaca bukunya. Tetapi anak itu menjadi takut, karena ia belum tarlalu lancar membaca. Akhirnya ia membaca dengan suara yang sangat pelan, dan gurunya memintanya untuk mengeraskan suaranya, Ibu tidak dengar apa yang kamu baca. Ayo baca yang lebih keras lagi ya!! suruh ibu guru. Tetapi karena merasa malu dan ia tetap membaca dengan suara yang sangat pelan, sehingga membuat gurunya marah dan berkata Kamu ini tuli apa bagaimana, apa kamu tidak bisa membaca, kalau membaca saja kamu tidak bisa, ngapin kamu sekolah disini, kamu nggak pantas sekolah di sini. Dari awal saya sudah yakin kalau kamu itu adalah anak yang bodoh dan terlahir dari keluarga yang miskin!?!.

Sepulang sekolah sang anak bercerita kepada ibunya. Ia menceritakan semua kejadian yang ia lalui selama di sekolah hari itu. Sampai sampai ibunya menangis mendengar cerita dari anaknya, ia tidak terima guru di sekolah telah mencaci maki anaknya seperti itu. Sehingga keesokan harinya ia sudah tak lagi mengizinkan anaknya untuk sekolah lagi. Ia yakin semiskin apapun, dan sebodoh apapun ia akan mendidik anaknya sendiri sampai ia menjadi orang yang sukses. Ia mendidik anaknya dengan keras.

Sebelum sang ibu tidur, ia mengingat perkataan guru anaknya di sekolah dulu yang sangat menyesakkan hatinnya, lalu ia berdoa agar bisa mendidik anaknya agar menjadi orang yang sukses. Dan anaknya pun selalu mematuhi apa yang di katakan oleh ibunya, ia juga selalu membantu ibunya menjual air keliling dengan sepeda buntutnya. Walaupun masih kecil ia sangat cekatan melakukan semua itu dan ia tak pernah malu dengan apa yang ia lakukan. Dan ia sangat mempercayai kata kata di tulisan poster yang ada di jalan yang selalu ia lewati saat ia keliling menjual airnya. Poster tersebut bertuliskan bersakit sakit dahulu, bersenang senang kemudian dan ia juga selalu ingat dengan kata-kata yang selalu di ucapkan oleh ibunya yaitu kamu pasti bisa

Saat berada di jalan tepat di depan poster yang selalu ia ingat kata-katanya, ia memandangi poster itu dan ia hanya diam sambil meneteskan air mata, ia ingat perkataan dari gurunya dulu. Tersadar dari lamunannya ia mengusap air matanya sambil berteriak Aku pasti bisa, dan aku akan buktikan kepada semua orang kalau aku pasti bisa melakukan semuanya, aku yakin aku pasti akan jadi orang yang sukses, aku pasti bisa.!!!!!

Akhirnya dengan semangatnya, serta semangat ibunya, semua impiannya tercapai dan ia menjadi sosok yang sangat cerdas, walaupun ia tidak sekolah (hanya belajar di rumah bersama ibunya), ia mampu menjadi seperti anak anak yang lainnya, seolah-olah ia tergolong orang yang sekolah di papan atas (sekolah favorit) bahkan lebih, dan ia bisa membuktikan kepada dunia kalau ia berhasil mewujudkan semua cita citanya.

Jangan kita meremehkan doa dan nasehat dari orang tua, terutama ibu kita. Doa ibu pada anak sangat manjur. Untuk itu, marilah berbuat baik kepada kedua orang tua terutama ibu kita, agar beliau selalu mendoakan anaknya dengan doa yang baik demi kesuksesan sang anak. (@M)

Jangan lupa baca juga artikel terkait Kasih Sayang Seorang Ayah

Thank you for reading article Kekuatan Doa Ibu Bagi Kesuksesan Anaknya




0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.

About Me

My Photo

saya sangat senang berbag tentang apa saja