Home » » [Krupuk 6] Membayar yang Kita Ambil

[Krupuk 6] Membayar yang Kita Ambil

Motivasi dan Inspirasi - Motivasi berubah menjadi lebih baik membuat hidup lebih awas dan mawas.

Bayangkan kita masuk ke rumah makan Padang dalam keadaan lapar, kemudian duduk menghadap meja yang sudah tersedia beberapa piring berisi hidangan yang lezat. Kita merasa makanan-makanan yang tersaji di meja adalah obyek yang sudah berada dalam kekuasaan kita. Dengan semangat kita ambil makanan-makanan itu dan kita letakkan di piring makanan kita.Ternyata tidak semua makanan yang ada di piring makanan kita bisa kita habiskan. Dan ternyata lagi, sayangnya pelayan menghitung berdasarkan makanan yang kita pindahkan dari piring di meja ke piring makanan kita, meskipun makanan di piring kita belum sempat kita sentuh karena kekenyangan.

Saat ospek kuliah dulu hal yang paling saya ingat adalah saat makan. Dalam hitungan sepuluh kami harus menghabiskan makanan yang kami ambil dan satu regu harus bertanggung jawab bila dalam regunya ada makanan yang tidak termakan.

Teman-teman, kita membayar semua yang kita AMBIL, digunakan atau tidak, bermanfaat atau tidak, kita harus MEMBAYARNYA. Dan sering pula orang-orang di sekitar kita harus ikut BERTANGGUNGJAWAB pada apa yang kita AMBIL.

AMBILLAH yang kita butuhkan saja, karena kita harus MEMBAYARNYA.

Hiduplah efektif dan berbahagialah.

Thank you for reading article [Krupuk 6] Membayar yang Kita Ambil

0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.

About Me

My Photo

saya sangat senang berbag tentang apa saja