Home » » Perbuatan Baik

Perbuatan Baik



Perbuatan Baik - Perbuatan baik yang tulus adalah tidak untuk mengharapkan sesuatu dan merupakan kewajiban kita untuk membuang batu-batu di jalan yang dilalui, bukan saja karena takut melukai kita, namun juga untuk menjaga pejalan lainnya.

Meskipun tidak seorangpun mengucapkan terima kasih atas perbuatan baik kita, itu tidaklah mengecilkan arti Perbuatan Baik itu sendiri. Maka apalah arti sebuah ucapan terima kasih, biarkanlah kebaikan mengalir dari tangan kita, dan biarkan benak kita terbebas dari perasaan berjasa. Artikel di bawah ini menceritakan mengenai perbuatan baik yang tulus. Silahkan mengikuti isi ceritanya.

Seorang anak kecil tiba-tiba terperosok ke dalam lumpur. Ia berteriak-teriak ketakutan dan meminta bantuan namun tak seorang pun ia temukan di sekitarnya.

Seorang petani asal Scottland mendengar suara teriakan anak kecil itu dari kejauhan. Ia segera meninggalkan pekerjaannya dan membantu anak itu keluar dari lumpur. Anak itu berterimakasih kepada petani tersebut kemudian ia pulang.

Keesokan harinya, ayah dari anak kecil ini mendatangi si petani untuk mengucapkan terima kasih. Bapak itu adalah orang kaya dan ia menawarkan balas jasa kepada si petani. Petani baik hati ini menolak penawaran tersebut dan tidak menuntut balas jasa apapun. Ketika mereka berbicara, bapak yang kaya itu melihat anak si petani keluar dari rumah yang sangat sederhana itu.

Kemudian bapak yang kaya ini menemukan ide untuk membalas jasa si petani. Ia menawarkan bantuan berupa fasilitas pendidikan bagi anak si petani. Ia berjanji akan memberikan fasilitas yang terbaik dan menanggung semua biaya pendidikan.

Singkat cerita, anak petani sederhana itu pun masuk ke St. Marys Hospital School di London yang merupakan universitas terbaik. Anak petani ini mempergunakan kesempatan dan berkat yang ia terima ini dengan baik. Ia belajar sungguh-sungguh supaya ia tidak mengecewakan orang yang telah menolongnya.

Perbuatan Baik Alexander Fleming

Alexander Fleming [larousse]

Anak petani ini bernama Alexander Fleming. Karena ia anak yang cukup cerdas, ia menjadi terkenal karena penemuan spektakulernya, Penicillin.

Bertahun-tahun kemudian, anak seorang kaya yang pernah membantu Fleming mengalami pneumonia dan hanya satu obat yang bisa menyembuhkannya. Obat itu tak lain adalah obat yang ditemukan oleh Fleming, Penicillin. Anak bapak kaya yang telah diselamatkan itu adalah Winston Churchill.

Ingat kawan, setiap kebaikan yang kita lakukan nantinya pasti akan kembali kepada setiap kita. Ada pepatah: apa yang kita tabur pasti akan kita tuai. jadi jika kita menabur kebaikan pasti kita akan menuai kebaikan pula. Begitu sebaliknya, jika kita menabur kejahatan maka kita akan menuai kejahatan juga.

Oleh karena itu, janganlah pernah bosan-bosannya untuk melakukan Perbuatan Baik, karena kita akan menuai hasilnya.

Refrensi : artikel-motivasi dan jagatmotivasi.com

Jangan lewatkan baca Sebuah Kisah Teladan Dari Negeri China

Thank you for reading article Perbuatan Baik




0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.