Home » » [Krupuk 4] Dunia Bukan Tempat Sampah

[Krupuk 4] Dunia Bukan Tempat Sampah

Motivasi dan Inspirasi - Motivasi sangat diperlukan untuk jadi orang hebat. Tapi perlukah motivasi untuk menjadi orang baik.

Saat berkendara di jalan ada satu hal yang sangat mengganggu saya. Saya jadi luar biasa geram saat melihat ada orang yang melempar sampah ke jalan dari mobilnya yang bagus dan mahal. Apakah mereka pikir dunia ini tempat sampah dan hanya dalam mobil mereka saja yang bukan tempat sampah?

Pernahkah teman-teman menengok ke bawah jembatan? Di Jakarta hampir semua jembatan kolongnya menjadi kondominium untuk para tunawisma (bahkan ada juga yang menyewakannya). Pernahkah teman-teman membuang sampah dari atas jembatan, dengan santainya melempar ke bawah jembatan? Yang berarti membuang sampah ke kondominium mereka para tuna wisma. Apa yang anda rasakan bila seseorang melempar sampah ke rumah anda? Saya pikir tidak ada satupun oang waras yang mau rumahnya jadi tempat sampah, bahkan pun saudara-saudara kita yang tinggal di sekitar lokasi pembuangan akhir sampah.

Kira-kira apa yang terjadi ya bila saya pungut sampah yang dilempar dari dalam mobil, kemudian saya lempar kembali sampah tadi ke dalam mobil mereka?

Dunia ini diciptakan ALLOH untuk kita nikmati bersama-sama, berbagi bersama. Tidak ada seorangpun yang mempunyai hak untuk merampas hak yang lainnya.

Saat akan melakukan sesuatu selalu pikirkan dulu tentang hak-hak orang lain dan hak bersama dalam menikmati dunia yang indah.

Hiduplah efektif dan berbahagialah.

Thank you for reading article [Krupuk 4] Dunia Bukan Tempat Sampah

0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.

About Me

My Photo

saya sangat senang berbag tentang apa saja