Home » » Motivasi Diri di Tahun Baru

Motivasi Diri di Tahun Baru



Motivasi Diri di Tahun Baru - Hidup adalah sebuah perjalanan. Tak terasa tahun 2012 akan ditinggalkan beberapa jam lagi. Sebagai manusia yang bertanggungjawab atas kehidupan diri sendiri dan masa depannya, wajib bagi kita untuk melakukan refleksi diri dan menetapkan tujuan baru dari perjalanan hidup kita.

Motivasi Diri di Tahun Baru

Motivasi Diri di Tahun Baru [static.wix.com]

Apapun pencapaian yang telah kita raih di tahun 2012, apapun hasil akhirnya sesuai target maupun tidak, masing-masing kita telah menjalaninya dan tak akan bisa diulang kembali. Hal yang penting adalah kita harus jujur kepada diri sendiri, sudah maksimalkah usaha yang kita berikan selama ini? Atau masih banyak yang harus kita benahi di sana-sini? Tentu masing-masing kita yang tahu jawabannya. Dalam skala lebih luas, di tingkat nasional, bangsa kita dapat dikatakan belum mengalami kemajuan di bidang ekonomi secara signifikan. Carut marut politik dan hukum masih butuh peningkatan yang lebih baik. Ditambah lagi dengan bencana alam beruntun yang sepertinya tanpa henti. Bahkan di penghujung tahun ini pun, terjadi lagi banjir dan tanah longsor yang meminta korban jiwa. Kita patut prihatin.

Menghadapi keadaan yang serba tidak menentu ini memang tidak mudah. Bila tidak kuat secara mental, akan terasa lebih berat, stress, depresi bahkan putus asa. Kunci utama ialah kembali pada manusia itu sendiri! Ini menyangkut mentalitas. Menyangkut karakter diri. Jika manusianya kuat maka apapun permasalahannya akan mampu kita atasi. Karena sesungguhnya, setiap penderitaan hidup mengajarkan kepada kita akan arti dan nilai kehidupan. Selalu ada hikmah di balik setiap penderitaan, masalah, bencana yang menimpa.

Bangsa kita saat ini sangat membutuhkan insan-insan yang memiliki mentalitas baja. Bayangkanlah, jika setiap anak bangsa, baik yang berasal dari kalangan pemerintahan, swasta, pelajar, orang tua, anak, guru, pemimpin, anak buah, semuanya memiliki mental baja, yang optimis dan aktif, dapat dipastikan, kita akan segera keluar dari berbagai macam krisis dan akan dihargai, diakui sebagai bangsa yang punya jati diri.

Sebenarnya hidup ini adalah proses belajar dan berjuang tanpa batas, hidup terus menerus berubah, kesuksesan hari ini bukan berarti besok kita akan tetap sukses, sebaliknya kegagalan hari ini bukan berarti besok kita akan gagal lagi, semua tergantung kita sendiri. Itulah sebabnya, apapun kondisi kita hari ini, kita butuh berani membuat komitmen untuk diri kita sendiri, aktualisasi diri. Pastikan untuk diri sendiri bahwa tiada hari tanpa inisiatif untuk mengembangkan diri (aktualisasi diri). Mari kita semua melakukan aktualisasi diri secara sadar dan maksimal. Tidak mudah tunduk pada nasib. siap berjuang lebih keras , terus belajar dan terus membenahi diri. Mari kita melangkah di tahun baru 2013 ini dengan optimis, aktif, dengan melewati kunci tiga berani, yakni:

  1. Berani memastikan target
  2. Berani mulai melangkah
  3. Berani mewujudkannya sampai sukses.

Selamat tahun baru 2013. (@M)

Silahkan klik dan baca tips terkait Pribadi To Do, To Have, atau To Be?

Thank you for reading article Motivasi Diri di Tahun Baru




0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.

About Me

My Photo

saya sangat senang berbag tentang apa saja