Home » » [Kripik 53] Sekarang Bayar Besok Gratis

[Kripik 53] Sekarang Bayar Besok Gratis

Sekarang bayar besok gratisSekarang bayar, besok gratis

Kata-kata ini sering terpampang di dinding rumah makan. Saya yakin kecuali untuk sekedar guyonan pemilik rumah makan tidak punya maksud lain.

Dulu, waktu SD saya pernah baca cerita humor tentang orang lugu yang tertipu tulisan itu. Sekarang saya tidak yakin ada orang begitu bodohnya sehingga tertipu tulisan itu.

Pertanyaan yang menarik adalah : mungkinkah pemilik rumah makan menolak bila kita membayar penuh makanan untuk besok, atau sebulan ke depan? Mungkin ada yang tidak bersedia terkait prosedur administrasi keuangan mereka yang sudah baku, tapi hanya beberapa. Saat kuliah dulu saya melakukan pembayaran makan selama sebulan di muka, saat baru terima kiriman uang, sehingga saat makan saya tinggal membubuhkan tanda tangan dalam catatan pemilik warung sebagai tanda saya sudah mengambil jatah makan.

Sekarang bayar besok gratis, ternyata bukan sekadar kata-kata guyonan, tapi memiliki makna yang dalam, karena memang seperti itu mekanisme hidup. Apa yang kita dapatkan hari ini adalah sesuai yang sudah kita bayar kemarin dan hari-hari sebelumnya, khususnya bagi orang-orang yang selalu sadar untuk jadi penyebab. Karena orang-orang yang selalu memosisikan diri sebagai akibat pasti memilih bayar belakangan. Dalam kalimat lain, orang sukses menerima apa yang sudah mereka bayar sebelumnya, sedangkan orang yang menderita di akhir hidupnya adalah orang-orang yang harus membayar segala yang sudah mereka nikmati.

Secara religius bisa diartikan bahwa surga adalah hak orang-orang yang sudah membayar di dunia, sedangkan orang-orang penghuni neraka sedang  membayar segala perilaku mereka selama hidup di dunia.

Sekarang bayar besok gratis atau sekarang ambil semaunya, besok harus bayar karena tidak ada yang gratis. Silakan pilih.

Hidup Efektif dan Bahagia.

[Penulis adalah seorang Trainer, Coach, dan lebih suka disebut sebagai Mental Programmer. Memiliki Lisensi resmi dari Richard Bandler sebagai Master Praktisi  NLP. Untuk mengetahui informasi lengkap tentang penulis silakan kunjungi http://NurMuhammadian.blogspot.com - Penulis buku "Kripik untuk Jiwa"]

Thank you for reading article [Kripik 53] Sekarang Bayar Besok Gratis

0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.

About Me

My Photo

saya sangat senang berbag tentang apa saja