Home » » [Kripik 52] Mengalir atau Mengambang

[Kripik 52] Mengalir atau Mengambang

seperti air yang mengalirBagai air yang mengalir

Ungkapan yang luar biasa, karena air yang mengalir mempunyai keteguhan, komitmen dan kekuatan yang dahsyat. Air yang mengalir juga punya tujuan yang jelas.

Air sungai mengalir dari hulu ke hilir, berawal dari mata air mengalir sampai muara. Sepanjang perjalanan apapun dilakukan oleh air agar bisa tetap mengalir, batu besar pun dia terjang atau dia berbelok mencari jalan lain, untuk mencapai tujuannya, muara. Air bahkan bersedia merembes ke dalam tanah, atau terbang menjadi uap, tapi selalu ingat tujuannya : muara, lautan.

Mengalir seperti air adalah hidup yang selalu bergerak dan berkomitmen kuat pada tujuan akhir yang jelas.

Banyak orang salah tafsir, menganggap hidup seperti air yang mengalir adalah hidup tanpa tujuan jelas, tanpa komitmen, hanya mengikuti kondisi, keadaan, dan kejadian. Itu bukan mengalir seperti air, tapi hanyut seperti daun yang mengambang di atas air, tak punya pendirian, tak punya tujuan.

Air yang mengalir juga pasrah kepada Tuhan, dan terus berusaha mencapai muara. Daun yang mengambang di atas air  menyerahkan nasibnya kepada aliran air tanpa mau berusaha.

Silakan pilih, TEGUH, KOMIT, dan KUAT bagai air yang mengalir, atau MENYERAH TANPA USAHA bagai daun yang mengambang di atasnya.

Hidup Efektif dan Bahagia.

[Penulis adalah seorang Trainer, Coach, dan lebih suka disebut sebagai Mental Programmer. Memiliki Lisensi resmi dari Richard Bandler sebagai Master Praktisi  NLP. Untuk mengetahui informasi lengkap tentang penulis silakan kunjungi http://NurMuhammadian.blogspot.com - Penulis buku "Kripik untuk Jiwa"]

Thank you for reading article [Kripik 52] Mengalir atau Mengambang

0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.

About Me

My Photo

saya sangat senang berbag tentang apa saja