Home » » [Kripik 3 untuk Anakku] Kisah Anak Landak

[Kripik 3 untuk Anakku] Kisah Anak Landak

landak

Hari ini adalah hari pertama Lindi, si landak kecil, bersekolah. Lindi agak resah karena untuk pertama kali harus berpisah dengan ibunya.

Gembiralah nakKamu akan bertemu banyak teman baru. Di sekolah juga ada Bu Guru yang baik dan sabar Mamanya berusaha menenangkan dan memberi semangat.

Tapi aku

takut Ma Lindi agak merengek.

Kenapa takutKamu khan berangkat bersama Lancil teman mainmu.. Lancil adalah anak landak tetangga mereka. Lindi dan Lancil sudah berteman sejak kecil sekali.

Lindi pun berangkat ke sekolah bersama Lancil, dengan berat hati dan resah.

Siang hari, Lindi pulang sekolah dengan wajah muram, lebih muram dari saat berangkat.

MaAku gak mau sekolah besok! Lindi mulai menangis

Ada apa Nak.? Mama membelainya.

Tidak ada seorangpun yang mau berteman denganku. Semua anak menjauhiku. Tapi mereka mau bermain dengan Lancil.  Tangis Lindi semakin keras.

Cupcup.Tadi sesampai di sekolah Lindi ketemu banyak teman-teman binatang lain? Mama menenangkan.

Lindi mengangguk sambil menangis.

Teman-teman Lindi anak-anak binatang yang belum pernah Lindi temui. Bagaimana perasaan Lindi kepada mereka? Mama bertanya lagi.

Takut MaMereka aneh semua. Waktu istirahat mereka bermain sama Lancil tapi tidak ada yang mendekatiku

Mama mulai paham apa yang terjadi.

Lindi sayangKita bangsa landak punya duri di sekujur tubuh kita. Saat takut dan resah duri-duri di tubuh kita akan menegang berdiri agar tubuh kita terlindung. Tadi, karena Lindi merasa resah, duri-duri Lindi pasti menegang, dan pasti wajah Lindi juga cemberut  sehingga teman-temanmu takut mendekatimu Mama menjelaskan sambil tersenyum membelai Lindi.

Lindi terdiam, tangisnya mereda. Dia ingat tadi durinya memang sangat tegang, sedangkan Lancil tidak. Sepanjang perjalanan berangkat sekolah tadi Lancil tampak gembira dan bernyanyi. Sesampai di sekolah Lancil juga menyapa teman-teman baru dengan ramah.

AnakkuBila kau ingin diterima dan disukai banyak teman, kamu harus menerima dan menyukai mereka dulu. Sayangilah teman-temanmu, maka mereka akan menyayangimu

[Penulis adalah seorang Trainer, Coach, dan lebih suka disebut sebagai Mental Programmer. Memiliki Lisensi resmi dari Richard Bandler sebagai Master Praktisi  NLP. Untuk mengetahui informasi lengkap tentang penulis silakan kunjungi http://www.NurMuhammadian.com - Penulis buku "Kripik untuk Jiwa"]

Thank you for reading article [Kripik 3 untuk Anakku] Kisah Anak Landak

0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.