Home » » Gema Suara

Gema Suara



Gema Suara - Suatu ketika ada sepasang anak dan ayah menjelajahi sebuah gua. Tiba-tiba sang anak terjatuh dan menjerit keras, arggghhhhhhhhhh. Anak tersebut terkejut, dan sesaat mendengar suara yang berulang suatu tempat di gua itu: arggghhhhhhhhhh

Gema Suara

Gema Suara [kumpulanistilah.com]

Penasaran, anak itu berteriak, Siapa kamu?. Ia mendapat balasan sama, Siapa Kamu. Dan kemudian ia berteriak lagi,Aku mengagumimu. Sedetik kemudian terdengar jelas balasan yang sama.

Marah karena mendengar respon itu, sang anak berteriak, Pengecut. Dia menerima jawaban: Pengecut

Sejurus kemudian, sang anak melihat kearah ayahnya dan bertanya, Apa yang terjadi, ayah?. Sang Ayah tersenyum dan berkata, Nak, perhatikan !

Sang ayah berteriak, Kamu adalah pemenang. Dan suara jawaban terdengar sama persis seperti apa yang diteriakkan sebelumnya.

Kemudian sang ayah menjelaskan kepada anaknya bahwa semua orang menyebutnya Gema atau Gaung tapi itulah sebenarnya kehidupan. Ia mengembalikan apapun yang kamu katakan dan lakukan. Hidup ini sebenarnya adalah pantulan dari apa yang kita perbuat sebelumnya, Nak.

Kita tidak akan lepas dari apa yang kita lakukan sebelumnya. Semua perbuatan dan perkataan kita bisa jadi akan menentukan apa yang kita dapatkan kelak. Layaknya Gema di goa, kita pun tidak pernah lepas dari pantulan-pantulan kehidupan yang mengiringi langkah hidup kita kedepan.

Jika kita berbuat baik, maka bisa jadi kita akan menuai kebaikan kelak. Namun kebalikannya, jika apa yang kita katakan dan perbuat tidak sesuai maka kelak kita mendapat balasan. Sama jika kita menginginkan banyak cinta mendampingi hidup kita, maka ciptakan lebih banyak cinta dalam hati kita.

Jika kita inginkan keberhasilan dalam hidup, maka ciptakan suasana-suasana yang membuat kita tetap semangat dalam berusaha, teguh dalam doa. Namun, jika kita telah terbiasa berperilaku tidak sesuai, maka kemungkinan hal-hal yang baik takkan kita capai. Tuhan Maha Adil, sehingga Ia melihat apa yang kita lakukan. Itu semua akan kembali kepada apa yang kita lakukan kemarin, sekarang atau kelak.

Refrensi : ceceem.blogspot.com dan jagatmotivasi.com

Thank you for reading article Gema Suara




0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.

About Me

My Photo

saya sangat senang berbag tentang apa saja