Home » » Batu Kerikil Kenangan

Batu Kerikil Kenangan



Batu Kerikil Kenangan - Kisah di sebuah pedalaman, hidup seorang pemuda yang pemurung. Seluruh hidupnya selalu dia hiasi dengan penyesalan. Kenapa aku lakukan itu tadi Kenapa harus begini

Pernyataan selalu terlontar dalam benak pemuda itu. Entah berapa hari dia lewati dengan penuh kemurungan itu Hingga suatu hari di saat dia duduk di depan rumahnya muncullah seorang nenek yang tua sedang meminggul sesuatu yang sangat berat di punggungnya.

Batu Kerikil Kenangan

Batu Kerikil Kenangan

Herannya nenek itu tidak terlihat letih atau pun pucat. Mukanya tampak berseri-seri dan penuh senyuman. Lalu nenek itu bertanya ke pemuda itu. Nak Nenek mau tanya Kalau lewat jalan ini tembusnya kemana ya? Pemuda itu merasa heran dan menjawab Oh Nenek mau kemana? Kalau lewat jalan ini nenek akan ke desa seberang. Ehm nek apa yang Nenek bawa itu? pemuda itu pun penasaran dengan apa yang dibawa nenek itu.

Oh terima kasih nak Nenek mau ke suatu tempat yang bisa menaruh apa yang nenek bawa ini nenek itu pun menjawab. Memang apa yang nenek bawa ini? pemuda itu mulai penasaran. Nenek membawa kerikil yang nenek pungut di sepanjang perjalanan nenek ini. Nenek itu menjawab sambil tersenyum

Maksud nenek yang nenek bawa itu kerikil? Khan itu berat Nek? Kenapa nenek tidak merasa lelah membawa kerikil sebanyak itu? Pemuda itu makin penasaran. Karna nenek merasa yang nenek bawa ini bukanlah sebuah kerikil yang memberatkan nenek. Kerikil ini adalah bagian dari perjalanan nenek menuju tempat dimana harus kerikil ditaruh. Kerikil itu indah Nak dan nenek bahagia membawanya.

Perkataan nenek itu membuat pemuda itu terdiam sejenak lalu pemuda itu bertanya Ehm Kalau boleh saya tahu tempat yang nenek sebut tadi untuk menaruh kerikil ini dimana Nek?. Dengan senyum yang berseri nenek itu menjawab Kenangan Nak.. Lalu nenek itu berjalan lagi dan menghilang direrimbunan hutan.

Sahabat, kisah ini memberikan kita pengertian, bahwa setiap perjalanan hidup pasti akan ada kerikil-kerikil. Janganlah kerikil-kerikil itu dijadikan beban kita, ambil dan taruhlah ke dalam kenangan. Jangan pernah sesali apa yang telah kita lewati, karena waktu tak akan pernah kembali. Mulailah perbaiki diri, dan jadikan kerikil-kerikil tadi sebagai pelajaran hidup yang nantinya tidak terulang kembali.

Refrensi : ceceem.blogspot.com dan jagatmotivasi.com

Thank you for reading article Batu Kerikil Kenangan




0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.

About Me

My Photo

saya sangat senang berbag tentang apa saja