Home » » Bagaimana Cara Menemukan Passions?

Bagaimana Cara Menemukan Passions?



Banyak sekali para tokoh, baik itu motivator, pengusaha, tokoh masyarakat atau figur-figur sukses yang mengatakan bahwa kalau mau sukses maka temukanlah dan upayakan passions Anda. Apa sih passions itu? Passions atau gairah atau hasrat adalah semacam power yang bisa menjadi bahan bakar kesuksesan Anda.Dengan adanya passions, kita akan lebih semangat untuk menjalani hidup menuju kesuksesan.

Lalu yang jadi pertanyaan bagaimana cara menemukan passions? Untuk menjawab pertanyaan tersebut saya akan share beberapa tip dan trik yang sudah saya lakukan untuk menemukan passions.

Saya sendiri, pasions nya adalah dalam dunia menulis dan bisnis. Ya meskipun saya masih 15 tahun (ketika artikel ditulis) saya memang sangat antusias jika belajar soal bisnis, entah itu persoalan operasional bisnis, marketing (terutama teknologi marketing dengan internet), strategi manajemen dan seterusnya. Berkat passions itulah saya sudah mulai berbisnis lewat internet.

Ini beberapa trik bagi Anda yang mau menemukan passions.

1. Miliki Seorang Idola

Saya ingat betul rumus ATM yang pernah dikatakan oleh Pak Mario Teguh kepada saya lewat sebuah pesan. Beliau berkata bahwa rumusnya adalah amati, tiru dan menambahkan. Jadi kita harus mengamati seseorang yang sudah sukses, lalu kita tiru apa yang dilakukan oleh si tokoh sukses itu. Lha setiap orang kan sudah punya kelebihan masing-masing, dari sanalah kita harus berinovasi dengan menambahkan kemampuan kita.

Jadi hal pertama yang perlu kita lakukan agar mendapatkan passions adalah dengan punya tokoh idola. Kalau saya dulu waktu masih remaja sekitar umur 13 -14 tahun idola saya adalah Bill Gates. Karena saya ingin seperti Bill Gates maka saya jadi tertarik dengan dunia komputer, tapi.. waktu itu saya kurang suka ngotak-atik komputer jadi akhirnya saya pindah haluan dengan belajar seputar internet. Lama kelamaan saya jadi makin semangat belajar dalam hal internet, hingga akhirnya saya mencoba menjadi seorang internet marketer.

2. Banyaklah Membaca

Membaca adalah jendela dunia, saya sarankan Anda banyak-banyak membaca jika Anda sampai saat ini belum menemukan pasions. Baca, ya baca.. apa saja entah itu novel, buku komputer/internet, artikel di blog seseorang, koran, majalah atau apapun. Cepat atau lambat jika Anda rutin dan suka membaca maka Anda akan menemukan bidang yang bisa menjadi passions Anda.

Apalagi saat ini bukanlah sulit untuk bisa menemukan sebuah bacaan, di internet, di perpustakaan, di koran atau majalah semua sudah tersedia beragam bacaan yang bisa Anda nikmati. Nah jika Anda sedang mencari buku-buku gratis untuk didownload, maka silakan kunjungi ebook.jefferlysuperclub.com.

3. Lakukanlah Apa yang Menjadi Kesukaan Anda

Dalam hal ini saya bermaksud mengajak Anda berbisnis, ya berbisnis dari hal-hal yang menjadi kesukaan Anda. Misalanya Anda hobi main game, maka cobalah bertindak untuk menjadikan hobi game Anda itu menjadi sebuah bisnis. Misalnya dengan menjual voucher game, menjual jasa game dan lain sebagainya. Saya punya beberapa teman yang sejak kecil sudah rajin bermain game.. :D. Sekarang mereka juga masih sekolah seperti saya, tapi yang luar biasanya beberapa dari mereka sudah mencoba berbisnis di game tersebut.

Tak perlu takut memulai bisnis, memang bisnis itu butuh perencanaan. Akan tetapi jangan cuma berfokus pada rencana, tapi fokuslah pada action. Ingat, cara terbaik untuk mulai adalah dengan mulai.

4. Jalani Beragam Kegiatan dengan Rileks

Otak kita senantiasa segar ketika kita melakukan suatu kegiatan yang membuat kita rileks. Untuk itu jangan terlalu tegang dalam menjalani kehidupan, live is full of fun. Hidup ini penuh kegembiraan, lakukan segala sesuatu dengan rileks maka Anda akan menemukan banyak ide, dan dari ide-ide itulah Anda bisa mendapatkan passions.

Anda tidak akan menyangka betapa luar biasanya otak kita, ketika tambang emas ide itu digali dan coba dimanfaatkan.

5. Lakukan Hal-Hal yang Mungkin Anda Lakukan Saat Ini

Saya bercita-cita jadi milyarder di usia 18 tahun. Ya cita-cita yang nyaris mustahil untuk anak umur 15 tahun yang tidak berasal dari keluarga jutawan. Tapi itulah saya, saya belajar dari Pak Mario Teguh. Kalau cita-cita kita kecil, maka kita tidak butuh bantuan Tuhan, tapi kalau cita-cita kita besar maka upayakanlah yang terbaik supaya Tuhan mendatangkan bantuan dan kekuatan-Nya yang Maha Luar Biasa itu.

Anda juga harus punya cita-cita yang besar, dan pastikan cita-cita itu bertanggal. Dengan itu, Anda akan menjadi lebih serius. Janganlah berfokus pada sulitnya cita-cita itu digapai, tapi berfokuslah pada apa yang bisa Anda lakukan saat ini.

Termasuk dalam hal untuk menemukan passions, kalau Anda mau menemukan passions maka lakukanlah hal-hal yang bisa Anda lakukan saat ini. Anda bisa membaca buku, maka bacalah, Anda bisa menulis puisi, tulislah, Anda bisa menulis novel/cerpen, maka tulislah,siapa tahu nanti Anda bisa jadi penulis terkenal. Ingat ya, lakukanlah hal-hal yang bisa kita lakukan saat ini.

Nah itulah beberapa trik yang saya lakukan agar bisa menemukan passions, mulai sekarang syukur hidup ini. Mudah-mudahan artikel ini bisa membantu Anda untuk menemukan passions.

Salam super

Jefferly Helianthusonfri

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming search terms:

  • cara menemukan passion
  • bagaimana cara menemukan passion
  • cara mendapatkan passion
  • menemukan passion
  • cara membangkitkan passion
  • menemukan passion bisnis
  • bagaimana menemukan passion
  • membangkitkan passion
  • mario teguh passion
  • passion mario teguh
Thank you for reading article Bagaimana Cara Menemukan Passions?




0 comments:

Post a Comment

Sponsor

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.

About Me

My Photo

saya sangat senang berbag tentang apa saja